Beragam Fasilitas Baru di Taman KB

Taman KB yang terletak di Jalan Menteri Soepeno Kota Semarang tepat di depan SMA 1 Semarang merupakan salah satu taman yang ada di jantung Kota Semarang yang masih menarik bagi sebagian masyarakat untuk dijadikan sebagai tempat untuk sekedar bersantai sejenak melepas kepenatan dari rutinitas kerja sehari-hari. Di Taman KB yang banyak ditumbuhi pepohonan senantiasa memberi kenyamanan tersendiri dengan semilirnya angin yang menjadikan suasana menjadi adem dan nyaman.

Dan untuk lebih menarik masyakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang baru saja melakukan pembenahan terhadap taman yang terletak tak jauh dari Kantor Gubernur Jawa Tengah ini. Dengan anggaran yang cukup besar Taman KB dibuat lebih nyaman lagi dan dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung baru seperti arena bermain untuk anak-anak, jalur lantai refleksiologi bagi para pejalan kaki, area yang dapat digunakan untuk pentas seni dan juga tempat duduk dan lampu taman yang diperbanyak.

Kolam yang terletak tepat di tengah taman pun tak luput dari pembenahan. Kolam dibuat lebih besar dan muncratan air mancur yang terdapat di kolam tersebut diubah menjadi lebih menarik dari sebelumnya. Saat ini arah muncratan air mancur dibuat lebih bervariasi sehingga menambah semarak kolam yang di tengahnya terdapat patung seorang ibu bersama dua anaknya.

Dengan adanya arena bermain untuk anak-anak di Taman KB menjadikan anak-anak semakin nyaman dan betah untuk berlama-lama bermain di tengah semilirnya angin di Taman KB. Arena bermain yang terletak di sisi barat Taman KB seperti perosotan, ayunan dan arena ketangkasan lainnya menjadikan taman yang berlokasi tak jauh dari Kawasan Simpang Lima ini sekarang juga banyak dikunjungi masyarakat yang mengajak buah hatinya untuk bermain. Terlebih arena bermain untuk anak-anak ini dikelilingi pepohonan yang cukup rindang yang membuat arena bermain tersebut menjadi adem dan nyaman untuk bermain anak-anak.

Sementara itu di sisi timur Taman KB kini juga dilengkapi dengan jalur lantai refleksiologi bagi para pejalan kaki. Di jalur lantai ini dilengkapi dengan pegangan tangan untuk berjalan di jalan yang berbatu. Batu-batu kecil yang ada di jalan area tersebut disusun sedemikian rupa dengan pola yang menarik dan tetap bermanfaat untuk refleksiologi bagi pejalan kaki.

Fasilitas baru lainnya yang terdapat di Taman KB adalah area yang dapat digunakan untuk bermacam kegiatan seperti pentas seni dan lain sebagainya bagi masyarakat luas. Ada empat area semacam ini dengan ukuran yang berbeda-beda. Area yang masing-masing dilengkapi dengan tempat duduk ini masing-masing terletak di sisi barat, sisi utara, sisi timur dan sisi selatan taman. Area yang paling besar terletak di sisi barat taman dan area paling kecil terletak di sisi timur taman. Sedangkan area yang terletak di sisi utara dan sisi selatan dengan ukuran yang sedang.

Untuk menambah kenyamanan bagi masyarakat kini Taman KB juga dilengkapi dengan lebih banyak tempat duduk yang terletak hampir di setiap sudut taman. Dan untuk menikmati beragam fasilitas yang ada di taman pun dibuat semacam tegel yang tertata dengan rapi di tanah sebagai pijakan kaki untuk berjalan. Selain itu lampu-lampu yang ada di taman juga diperbanyak jumlahnya sehingga tetap memberikan kenyamanan saat berada di Taman KB ketika malam hari. Beragam fasilitas baru yang telah dibangun oleh Pemkot Semarang di Taman KB hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan menjaganya agar keberadaan Taman KB tetap menjadi salah satu taman yang nyaman untuk dikunjungi. *

About these ads

~ by isdiyanto on 29 December 2009.

6 Responses to “Beragam Fasilitas Baru di Taman KB”

  1. Masih banyak bencisnya gak mas? Aku dulu sering takut ke taman KB karena takut dikejar bencis.

  2. mas, isdiyanto…
    informasi dan deskripsinya sangat menarik… jadi pengen jalan2 kesana.
    btw, aku minta ijin copy foto-foto taman kb-nya boleh ya.
    thanks,

  3. wah…lmyn keren y…moga2 bs ngrubah image negatif yg slama ini nempel & g ada yg “mangkal” dsana lg klo mlm..he2…

  4. Aku main ke taman KB..lumayan gak sah mbayar,,tinggal mbayar parkir 100. Tapi kita juga perlu hati2 es campur di situ mahal 12000, umumnya sih 7500

  5. hu.um taman kb sekarang lbih indah. tp ygg bkin sedap itu para penjualmakan.nya yg naik.kin harga sampai g sewajar.nya. bikin kapok jajan d sana.

  6. wah aku kalo diajak teman semarang ke taman KB selalu malam, jadi gak ngerti kalo ada tamannya hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: