Wawasan Kini Terbit Pagi

Pada awal tahun baru 2011 ini, koran sore Wawasan -yang pada 17 Maret 2011 mendatang genap berusia 25 tahun- melakukan perubahan besar yakni dengan mengubah diri dari koran sore Wawasan menjadi koran pagi Wawasan. Koran sore Wawasan mulai hari ini (10/1) hadir menyapa pembaca setianya pada pagi hari dengan nama koran pagi Wawasan. Berbagai perubahan perwajahan dilakukan koran sore Wawasan ketika mulai menyapa pembaca setianya dengan nama koran pagi Wawasan.

Sore telah berlalu dan kita menunggu pagi, pagi adalah awal, pagi adalah kesegaran, pagi adalah semangat, Wawasan terbit pagi, lebih awal, lebih segar, lebih bersemangat, nantikan esok pagi, Senin 10 Januari 2011. Itulah komitmen yang ada di halaman utama koran sore Wawasan kemarin (9/1). Dan hari ini (10/1) koran pagi Wawasan hadir sesuai dengan komitmen tersebut yakni lebih awal, lebih segar dan lebih bersemangat menyapa pembaca setianya di pagi hari.

Koran pagi Wawasan mulai hari ini (10/1) hadir dalam format dan tampilan yang baru untuk memberikan yang terbaik bagi pembaca setianya. Koran pagi Wawasan hadir dalam ukuran yang sedikit lebih kecil dibandingkan ketika masih terbit sebagai koran sore Wawasan. Koran pagi Wawasan juga hadir dengan Logo dan motto yang baru. Logo baru koran pagi Wawasan tampak lebih simpel dan elegan dengan dominasi warna merah dengan motto yang baru pula yakni Cerdas Mengupas -mengubah motto lamanya yakni Bukan Sekadar Berita.

Perubahan nama rubrik pun dilakukan koran pagi Wawasan untuk memberikan kesegaran pada tampilan koran yang baru. Rubrik Ekubis kini hadir dengan nama Bisnis, Rubrik Opini kini hadir dengan nama Opini dan Features, Rubrik Surat-surat kini hadir dengan nama Surat, Rubrik Sambungmakmur kini hadir dengan nama Salatiga-Ambarawa-Ungaran dan Kendal-Demak-Grobogan, Rubrik Pesisir Timur kini hadir dengan nama Lintas Timur, Rubrik Pesisir Barat kini hadir dengan nama Lintas Barat. Koran pagi Wawasan kini juga memberikan ruang bagi pembacanya untuk menyampaikan keluhan, kritik maupun saran dengan mengirimkan Short Message Service (SMS) yang akan ditampilkan dalam Rubrik Hallo Wawasan di halaman utama. Di halaman dalam, koran pagi Wawasan juga menghadirkan Rubrik Rerasan yang memberikan kesempatan pembacanya untuk berkomentar tentang permasalahan yang sedang hangat di tengah masyarakat yang dikirimkan melalui akun facebook koran pagi Wawasan.

Koran pagi Wawasan yang terbit pada pagi hari dengan perwajahan yang baru harus siap bersaing dengan beragam harian pagi yang terbit di Provinsi Jawa Tengah. Dan kedepan semoga koran pagi Wawasan tetap terus memberikan yang terbaik dan mampu menambah wawasan kepada masyarakat sesuai dengan tekadnya dalam terbitan hari ini (10/1) yakni Kami TIDAK sekedar me-WARTA-kan TAPI sekaligus menambah WAWASAN. *

About these ads

~ by isdiyanto on 10 January 2011.

12 Responses to “Wawasan Kini Terbit Pagi”

  1. Wah, bersaing head to head dengan sodaranya sendiri nih jadinya :)
    hui bravo…

  2. info yang bagus mas,…
    teruskan…
    sukses selalu…amin

    puisi sufi

  3. makasih infonya…
    oya sekedar mau tanya saja
    apakah di koran wawasan pagi ada kolom untuk Opini Mahasiswa?
    Kalau ada biasanya memuat tentang apa? dan terbit setiap hari apa.
    Salam Kenal
    Tommy Setiawan


    isdiyanto:
    Dahulu saat koran Wawasan masih terbit sore hari sepengetahuan Saya pernah ada kolom Opini yang khusus menampung tulisan-tulisan mahasiswa. Namun belakangan dan sampai saat sekarang sudah berubah menjadi koran pagi Wawasan sudah tidak ada lagi kolom Opini yang khusus menampung tulisan-tulisan mahasiswa. Akan tetapi sebagai mahasiswa toh tetap dapat menuangkan ide tulisan dan mengirimkannya kepada redaksi koran termasuk koran pagi Wawasan yang dapat dimuat di kolom Opini yang secara umum. *

  4. BAGUS NICH, WAWASAN MAU TERBIT DI PAGI HARI. LALU BAGAIMANA KOLOM OPINI, APAKAH HONORNYA JUGA MASIH SERET ATAU SUDAH LANCAR? HABIS KORAN SORE WAWASAN TERNYATA MENGECEWAKAN PARA PENULIS OPINI (HONORKU) ENTAH BERHENTI DI MANA, TAK TAHULAH. AYO BANGKIT DENGAN PELAYANAN MAKSIMAL PADA PENULIS ARTIKEL, GITU … . SALAM WAWASAN AZZZZAAAA

  5. sudah 25 tahun..wahhh, sudah mantap tuch..dah makin dewasa..tapi mesti harus siap bersaing, sekarang media cetak sudah semakin banyak. apalagi kompas, berani tampil dengan harga cuma Rp 1000 sja….

  6. koran pagi wawasan saya cari website nya di google kok tdk ada y? mohon websitenya dunk….tq

  7. Berita dari Temanggung sekarang kok dikit banget ya ?????

  8. Wawasan udah ganti pemilik, jadi banyak perubahan …

  9. TRIMAKASIH TIM REDAKSI WAWASAN, PELAYANANMU SEMAKIN CANGGIH. TERBUKTI HONORKU DARI MENULIS ARTIKEL TELAH KAMI NIKMATI. AYO PROMOSIKAN TERUS, DIANTARANYA MEMBERI PELUANG KEPADA PARA GURU UNTUK MENGUNGKAPKAN GAGASANNYA. CONTOH SUARA MERDEKA DENGAN KOLOM “SUARA GURU” JAWA POS RADAR SEMARANG DENGAN KOLOM “UNTUKMU GURUKU.” KAMI TUNGGU GEBRAKAN KORAN WAWASAN.

  10. Setahun kurang sedikit Wawasan dapat dibaca sambil ngopi pagi. Beritanya semakin ciamik. Dapat jadi dokumen penting bagi yang membutuhkan.
    Selamat……….

  11. Rubrik Pembaca menulis sekarang namanya jadi apa ya? cara mengirimkan pembaca menulis lewat email atau surat konvensional? alamat emailnya?

  12. saya butuh koran wawasan tgl 9 maret 2013 halaman 11 kalau ada tolong hub saya 08886412297/087731080995

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: