Warta Jateng Mulai Terbit di Jateng

Persaingan koran pagi yang terbit di Provinsi Jawa Tengah semakin hari terasa semakin ketat, setelah Senin (10/1) yang lalu koran sore Wawasan resmi berubah menjadi koran pagi Wawasan, mulai hari ini (17/1) bertambah satu lagi koran pagi yang terbit di provinsi yang terdiri dari 29 kabupaten dan 6 kota ini yaitu Warta Jateng. Warta Jateng akan menghadirkan beragam sajian informasi kepada masyarakat di pagi hari di Provinsi Jawa Tengah.

Peluncuran Warta Jateng telah dilakukan kemarin (16/1) di Simpang Lima Semarang dalam acara Java Fiesta. Warta Jateng yang merupakan Kelompok Kompas Gramedia (KKG) hadir menyapa pembaca dengan mengusung motto Lugas dan Bersahabat. Warta Jateng yang terbit dalam 16 halaman dengan beragam rubrik yang cukup lengkap dijual dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat luas yakni Rp 1.000,- per eksemplar.

Untuk memperkenalkan kehadiran Warta Jateng kepada masyarakat pada terbitan edisi perdana hari ini (17/1), Warta Jateng dijual di beberapa bangjo -singkatan dari abang ijo yang merupakan penyebutan traffic light di Kota Semarang- yang cukup strategis. Pada edisi perdana hari ini (17/1), Warta Jateng menyajikan berita utama dengan judul PSIS Butuh Darah Segar dan sub judul Ganti Pemain Senior, Modal untuk Bangkit, yang mengulas seputar kondisi terkini dari klub sepak bola kebanggan warga kota yang terkenal dengan lumpia sebagai makanan khasnya yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia.

Warta Jateng hadir menyapa pembaca dengan beberapa rubrik antara lain Rubrik Semarangan di halaman 2, Rubrik Lingkar Jateng di halaman 4, Rubrik Seputar Solo di halaman 5, Rubrik Kapling Warga di halaman 6, Rubrik Hot Soccer di halaman 7, Rubrik Soccer di halaman 8 dan 9, Rubrik Arena di halaman 10, Rubrik Pasar Semawis di halaman 11, Rubrik Inspirasi di halaman 12, Rubrik Politik di halaman 13, Rubrik Jagad di halaman 14 dan Rubrik Seleb di halaman 16. Pada halaman utama Warta Jateng terdapat Rubrik Unek-unek yang dapat dimanfaatkan oleh pembaca untuk menyampaikan keluhan, kritik maupun saran dengan mengirimkan Short Message Service (SMS).

Dengan semakin banyaknya koran pagi yang terbit di Provinsi Jawa Tengah semoga mampu memberikan informasi yang cukup beragam kepada masyarakat. Sehingga masyarakat mendapatkan banyak pilihan media massa cetak untuk dinikmati di pagi hari sebelum memulai aktivitas pekerjaan. Dan semoga Warta Jateng mampu melengkapi informasi yang dibutuhkan masyarakat di Provinsi Jawa Tengah. *

About these ads

~ by isdiyanto on 17 January 2011.

11 Responses to “Warta Jateng Mulai Terbit di Jateng”

  1. Lho, Wawasan jadi kjoran pagi? Baru tahu saya. Berat memang nasib koran sore sekarang. Ah makin meriahlah dunai media cetak di Jateng. :)

  2. mas, selain warta jateng di semarang apa ada koran yang dijual seribuan?
    *salam dari malang :)


    isdiyanto:
    Setahu saya di Kota Semarang saat ini hanya koran Warta Jateng yang dijual dengan harga Rp 1.000,- karena koran yang lainnya terbit dengan jumlah halaman yang lebih banyak. *

  3. semboyannya Warta Jateng bukan lugas dan bersahaja…tapi lugas dan bersahabat….mohon diralat..bung…!


    isdiyanto:
    Maturnuwun atas koreksinya mas Sutopo, sudah saya ubah. *

  4. wah. tambah seru nih. untuk berita Grobogan gimana? emangnya dah ada wartawannya.

  5. jawa post bisa keteter ya..hehe, tapi bagus, ini persaiangan.di Jambi dah duluan, terbit tribun Jambi….harganya juga Rp 1000…

  6. Warta Jateng koran yang bagus, memberikan angin segar bagi nuansa informasi di jateng, good luck …. !!!

  7. alhamdllh semoga semarang semakin maju….:)

  8. syukur….tambah wawasan terus.tx.smg maju.

  9. warta jateng kalau hari minggu kok nggak nongol alias gak terbit? padahal enak dibaca lho ya…

  10. GBU gan….sippp n lanjutkan

  11. Contact Person buat iklan ma sapa ea gan…thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: