Tampilan Baru dari Suara Merdeka

Memasuki usia yang ke-61 tahun pada 11 Februari 2011 yang lalu, Harian Pagi Suara Merdeka menghadirkan perwajahan koran yang baru bagi pembacanya. Inovasi-inovasi dilakukan harian pagi yang memiliki motto Perekat Komunitas Jawa Tengah ini untuk tetap mempertahankan pembaca setianya dan terus mencoba menarik pembaca baru. Beberapa perubahan dilakukan untuk menghadirkan tampilan koran yang lebih segar dan lebih menarik, termasuk sedikit perubahan pada logo koran yakni lebih menonjolnya huruf S dan huruf M pada logo Harian Pagi Suara Merdeka.

Edisi harian dan edisi minggu Harian Pagi Suara Merdeka kini hadir dengan tampilan yang lebih segar dan bernuansa lebih memberikan semangat kepada pembacanya. Untuk edisi harian Harian Pagi Suara Merdeka mulai Jumat (11/2) yang lalu, hadir menyapa pembaca dengan tampilan yang baru dan untuk edisi minggu Harian Pagi Suara Merdeka mulai Minggu (13/2) yang lalu juga hadir menyapa pembaca dengan format dan tampilan yang baru.

Perubahan tampilan pada edisi harian Harian Pagi Suara Merdeka terletak pada format judul rubrik setiap halaman. Dan kini motto Harian Pagi Suara Merdeka yakni Perekat Komunitas Jawa Tengah tak hanya terdapat pada halaman utaman dan halaman 12 saja, namun motto tersebut terdapat di atas setiap halaman koran. Perubahan lainnya yaitu pada jenis huruf judul berita utama di setiap halaman berbeda dengan jenis huruf judul berita yang lainnya, sehingga cukup memudahkan pembaca untuk mengetahui berita yang menarik yang menjadi berita utama di setiap halamannya.

Sedangkan perubahan pada edisi Minggu Harian Pagi Suara Merdeka antara lain kini hadir dalam tiga yang baru yaitu sesi Nasional (utama), sesi Fokus Jateng dan sesi Ekspose. Pada sesi Nasional terdapat beberapa rubrik diantaranya Laporan Utama, Bincang-bincang, Politik dan Hukum, Olahraga, Kriminalitas, Hiburan, Internasional dan Frame. Pada sesi Fokus Jateng terdapat beberapa rubrik diantaranya Semarang Metro, Solo Metro, Suara Pantura, Suara Muria, Kedu dan DIY, Suara Banyumas dan Sang Pamomong. Sedangkan pada sesi Ekspose terdapat beberapa rubrik diantaranya Swara Muda, Yunior, Konek, Elektronik, Bale, Serat, Appetite, Humor dan Jalan-jalan.

Perubahan format dan perwajahan koran ini semoga juga tetap dibarengi dengan sajian informasi berita-berita seputar Jawa Tengah yang cukup lengkap dan akurat sehingga akan turut mampu meningkatkan pengetahuan bagi masyarakat luas. Sehingga pembaca juga akan terus setia menjadikan Harian Pagi Suara Merdeka bacaan utama di pagi hari. *

About these ads

~ by isdiyanto on 22 February 2011.

2 Responses to “Tampilan Baru dari Suara Merdeka”

  1. nice info, web nya bermanfaat banget beritanya… sukses bro…

    oia, ijin masukin link ente di blog ane ya… makasih :D

  2. dah pada tua2 ya, koran disana..mesti bnayak belajar ni bagi pemula2 yng ingin tampilan baru, atau media baru….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: