Nonton K!ck Andi

Tadi malam (6/2) saat nonton acara K!ck Andi di Metro TV pukul 22.05 WIB, pikiran serasa terhibur dan seakan terbawa ke masa lalu. Karena tema yang diangkat cukup menarik yakni mengenai tayangan untuk anak-anak di televisi. K!ck Andi menghadirkan empat program tayangan untuk anak-anak yang pernah berjaya dan berhasil memberikan tuntunan di masa lalu. Pak Raden dengan “Si Unyil”-nya, Kak Seto dengan “Si Komo”-nya, Gatot Soenjoto dengan “Tongki”-nya dan Ria Enes dengan “Suzan”-nya.

Terhibur karena saat nonton K!ck Andi tadi malam, seakan program acara yang dulu sangat digemari anak-anak muncul lagi. Acara yang penuh dengan keceriaan dan nilai-nilai pendidikan bagi anak-anak seakan muncul lagi di televisi. Penontonpun dibuat terpingkal saat Andi F Noya berbincang dengan Suzan. Suzan dengan karakter cerewetnya menyebut Andi seperti Giring (vokalis Nidji), sementara Andi tak mau kalah “Ini bukan Giring, tapi Achmad Albar”, balas Andi. Gerr… suasanapun jadi meriah.

“Si Unyil”, “Si Komo”, “Tongki” dan “Suzan” mampu melekat di hati anak-anak pada saat itu karena menghadirkan nilai-nilai pendidikan bagi anak-anak melalui media boneka dan dengan penyampaian yang sangat mudah dicerna oleh anak-anak. Sehingga pesan yang ingin disampaikanpun dengan mudah dipahami oleh anak-anak.

Berkaca pada kondisi tayangan televisi saat ini, rasanya sangat jauh dari harapan. Program acara di televisi saat ini cenderung lebih mementingkan nilai ekonomi bagi stasiun televisi, dan cenderung mengesampingkan nilai-nilai positif yang dapat diambil bagi penonton. Terlebih untuk anak-anak, saat ini sangat jarang program acara televisi yang membidik segmen anak-anak. Program acara televisi telah penuh dengan acara sinetron dan infotainment.

Sehingga tak salah kalau Kak Seto diakhir acara mengutarakan, kalau ingin memberikan pendidikan yang positif bagi anak-anak maka matikanlah televisi. Orang tua harus kembali mengambil alih peran penting menjadi sumber pendidikan bagi anak-anak. *

~ by isdiyanto on 7 March 2008.

9 Responses to “Nonton K!ck Andi”

  1. setuju bang! MATIKAN TV AJA!!
    televisi sekarang merupakan media klenik plus media alam bawah sadar, dibawa mimpi!

  2. oke deh aku link balik, thanks yaaa

  3. hehehehehe…saya malah mumet nonton tivi kini , setua ini saya lebih suka nonton kartun ketimbang acara yang ada
    lah nonton sinetron isinya bikin kram otak aja, banyak konflik gak berkesudahan
    berita…aduhh, semua kok bikin ngelus dada yaah

  4. btw aku link ya

  5. salut blog lo keren abis….menurut gw acara telivisi sekrang banyak yang ga mendidik, tapi ga semuanya lo banyak juga yang mendidik contohnya TV E

  6. haloo…kunjungan balik nih…salam kenal juga… Blog yang menarik, sukses terus ya mas.
    Salam
    izha yusmal
    http://izhayusmal.wordpress.com

  7. Saya juga salah satu penggemar kick Andy. Menurut saya acara-acara seperti Kick Andy inilah yang bisa memberikan tontonan TV yang menghibur dan mendidik. Tidak seperti acara TV lainnya yang hanya “memperbodoh” bangsa ini. just my 2 cent

  8. Acara yang untuk anak-anak juga sekarang ngeselin. Liat aja acara nyanyi-nyanyi idola cilik. Lagunya orang dewasa semua, yang nyanyi anak kelas 4 SD. Cucian deh kita.

  9. thanks, nice theme… add to my archive🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: