PDP, Partai Baru Paling Populer

Pada Pemilu 2009 mendatang PDP dianggap partai yang paling layak dan representatif memimpin. Mengapa? Berdasarkan berbagai lembaga survey seperti PusDeHam Unair dan IndoBarometer yang menyebutkan PDP adalah partai baru paling populer. Hasil survey dua lembaga penelitian yang kredibel itu serta merta mendapat pembenaran di lapangan. Lihat saja ketika gerak jalan dan berbagai acara PDP, ratusan ribu pendukung dari berbagai lapisan masyarakat berdatangan. Karena kecintaan dan harapan mereka pada PDP.

Sekretaris Pelaksana Harian Pimpinan Kolektif Provinsi Partai Demokrasi Pembaruan (PKP PDP) DI Yogyakarta Drs. Mustiko Laut menyebutkan PDP memang layak dikategorikan sebagai partai paling populer, bukan hanya populer, tapi partai alternatif pilihan rakyat sekaligus pengganti partai lama.

“Parpol lama itu tidak sadar kalau rakyat sudah tidak percaya. Dari setiap periode pemerintahan yang dikuasai partai lama terbukti gagal menyejahterakan rakyat. Justru hidup mereka bertambah susah seiring naiknya harga bahan pokok dan kesulitan mencari lapangan pekerjaan,” papar Mustiko beberapa waktu lalu.

Lanjut dia, adanya partai baru seperti PDP adalah yang terbaik dari sekian Parpol yang ada. Misalnya, dilihat dari sisi pembaruan politik, jauh sebelum partai ini terbentuk gagasan pembaruan politik sudah terformat sedemikan modern dan sangat demokratis. Corak kepemimpinan kolektif yang dibangun dari dalam internal partai makin tumbuh dan mengakar.

Diharapkan sistem tersebut menjadi therapy penyakit yang menggerogoti partai seperti budaya feodal, money politik dan konflik. Semua kepentingan partai harus berdasarkan kolektif kolegial, gotong royong, berbasis kompetesi, bersih dan peduli. Karena itu, jika kader terbiasa dengan pola yang dipakai dalam partai, maka out put-nya akan berdampak positif bagi bangsa dan negera. Karena itu, tidak salah jika lembaga survey menobatkan PDP sebagai partai yang terpopuler dari partai baru lainnya. Sebab belum apa-apa partai yang berlogo banteng berkiprah ini sudah diminati dan dikenal rakyat sebagai partai wong cilik sejati.

(dikutip dari www.pdp.or.id)

~ by isdiyanto on 15 March 2008.

25 Responses to “PDP, Partai Baru Paling Populer”

  1. ragu kalo dikatakan PDP sebagai partai baru paling populer..soalnya di bandung, gak terlalu kelihatan gerak-geriknya. kalau untuk kolektivitas ya memang patut diakui. salam kenal

  2. salam kenal.
    banyak sekali partai-partai baru bermunculan,tapi pada dasarnya sama,tidak mengerti isi hati masyarakat,apa yang di butuhkan masyarakat.

  3. salam kenal,
    sudah jelas bahwa sumber berita ini adalah dari PDP sendiri, tentu saja sangat wajar bila memberitakan seperti itu. namun, selanjutnya adalah rakyat sendiri ayang akan menilainya, dan bukan pula hanya terbatas pada hasil polling lembaga survey.

  4. ah… aq gak percaya mas…

  5. hmm.. nunggu hasilnya nanti deh..🙂

  6. Kalo tidak salah diantara pencetus partai yang populer ini (PDP) di sana ada Novianti Nasution (teman lama) saya tau sepak terjang politik beliau tulus dan berani. Semoga PDP memberikan pembaruan yang berarti bagi bangsa dan negara, dan jangan sekedar meramaikan di pemilu saja siapapun yang menang dalam pemilu 2009 jadilah pemimpin yang mensejahterakan rakyatnya. Semoga…..

  7. kalau aku sih mana yang bagus aja ok
    yang penting masyarakat Indonesia aman dan sejahtera. Amin

  8. semua partai pada dasarnya di bentuk guna memperjuangkan aspirasi rakyat jadi tinggal juru mudinya saja mau nyetir on the track atau …..

  9. Partai paling populer? gak yakin deh! namanya partai baru, parameter kepopuleran cuma dari berduyun-duyun, hari gini kalo cuma supaya berduyun-duyun gampang aja kok. Gak sederhana lho! apalagi kalo levelnya nasional, lebih kompleks

  10. PDP, untuk menjadi perbincangan publik secara nasional syaratnya harus masuk ke mainstream persoalan publik, sehingga menjadi buah bibir masyarakat.

  11. hmmm…gmn ya? dari sejarahnya aja PDP itu menyempal dari PDIP karena gk bisa eksis dikandang lamanya itu, jadi kalo sekarang dianggap paling populer, ak banget sehhhh…
    gk terdengar jd gema nya..

  12. maybe yes maybe no …

  13. Klo dibilang PDP partai baru yg paling populer barometernya dari mana bung!!! wong PDP sempalan PDIP pengurusan Kolektif Nasional orangnya dia2 jg sampai sekarang Calegnya aja blm tercium aromanya, jgn2 muka2 lama lg yg akan timbul utk jd wkl rakyatnya berarti podo wae dgn yg lama,maklum pertai baru msh butuh dukungan dana.. paling2 dr kolega lama yg ditawarkan sementara kader2 baru yg sdh berdarah-darah membangun PDP terlupakan krn tdk pny dana buat kelangsungan hidup PPD (Partai Dadakan Punya)?

  14. PDP, di Jawa Tengah dan khususnya di Semarang sudah mulai tumbuh bak jamur, mudah-mudahan PDP betul2 bisa jadi aspirasi masyarakat dan sesuai dengan slogannya ” BERGERAK BERSAMA RAKYAT ” bisa merubah tatanan negara yang sudah kacau balau, di Semarang khususnya kecamatan Pedurungan, kader PDP sudah berani bergerak di bidang PENDIDIKAN DASAR dan MENENGAH, Salut buat Kader PDP khusunya di kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Insyaallah PDP berkenan di hati RAKYAT.

  15. ko PDP lambangnya dari jauh kaya banteng kelaparan, apa emang laper makan duit rakyat.

  16. PDP bukan laper Duit Rakyat, tapi Laper mau makan kornet, sebab lambang kornetnya sama lambang PDIP.

  17. Waduh, Kalian Sama-sama Banteng ko perang, awas looo… ujung-ujungnya bernaung sama pohon beringin jua. payah loo.. mending ikut kami di Partai Umat Kristen Indonesia, (PUKI) pasti Nikmat……. HeHeHe

  18. Salam Kenal, Boleh aja banyak orang yang ga percaya ama PDP, tapi selaku masyarakat dan partai perserta pemilu 2009 jangan ngasih opini yang mendiskreditkan PDP githu donx…semua orang dan semua Partai berhak membuat opini sesuai dengan kehendaknya. buat semua kader dan simpatisan PDP berjuang terus bro….buktikan klo kita bisa pegang amanah dan memperjuangkan hak rakyat bukan mau nyengsarain rakyat……ok

  19. merdeka!!!!
    PENILAIAN PARTAI PoLITIK ADA PADA RAKYAT, TAPI PEMBARUAN PARTAI POLITIK LEBIH PENTING dari pada meikirkan harga minyak saat ini. sebab yang menyebabkan harga melambung tinggi adalah PARTAI POLITIK!!!
    Merdeka!!!

  20. Sikap optimis dari PDP, tapi rasanya sejauh pengamatanku agaknya PDP bakal sulit untuk menangguk dukungan luas. Mudah-mudahan pengamatanku salah🙂 Ayo PDP semangat!!

  21. PDIP sama dengan kakek tua yang ompong, tidak punya gigi, karena hisapan lidahnya menjorok panjang

  22. Saya cuma dukung PKS

  23. PDP Memang partai baru tanpa modal.tp sya salut model gerilyanya.kolektfitasY saya nilai 9.untuk d semarang memang PDP lebih populer d bndg partai baru lainY.saya bkn pdukung anda,tp sya mrasakn kmajuan yg bgus dr PDP..salam PDP holic

  24. sebagai orang yang pernah sakit hati di PDIP, saya merasa tempat yang paling cocok untuk berlindung adalah PDP. saya sebagai salah satu caleg PDP merasa tidak tertekan oleh masalah keuangan seperti yang dilakukan di PDIP. jadi bagi saya NGGA CUMA GANTI PARTAI, tapi….

  25. Buat mas yoyok ( Caleg No. I PDP dari semarang ) kok sosialissasinya belum sampai kota saya ( ambarawa ). ditunggu lo ” GEBRAKANNYA “. kita maju bareng – bareng bung…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: