Andi F Noya Mundur dari Pimred Metro TV

Terhitung mulai 1 Mei 2008 di line up redaksi Metro TV, nama Andy F. Noya mungkin tak bisa lagi ditemukan. Andy yang dikenal luas lewat talk show inspiratif Kick Andy itu memilih mengundurkan diri sebagai pemimpin redaksi di stasiun TV khusus berita tersebut.

Saat dihubungi ke telepon genggamnya kemarin (18/3), wartawan senior yang mudah dikenal lewat rambut ikal itu membenarkan kabar bahwa dirinya keluar dari perusahaan yang telah diabdinya selama 16 tahun tersebut. Niat berhenti itu sebenarnya sudah dia ajukan dua tahun lalu kepada Surya Paloh, pimpinan Media Group. “Tapi, saya belum diperbolehkan karena dinilai masih dibutuhkan. Waktu itu, rating Metro tengah naik,” katanya.

Pria kelahiran Surabaya, 6 November 1960, tersebut berkali-kali mengajukan pengunduran diri. Namun, berkali-kali pula pengajuannya itu dimentahkan. Alasan penolakan pengunduran diri tersebut tetap, yakni tenaga dan pikirannya masih dibutuhkan. Kekerasan hatinya untuk berhenti sebenarnya didorong oleh keinginan untuk mandiri. “Sejak lama, saya ingin berdikari,” ucapnya.

Usaha untuk mandiri tersebut dibuktikannya dengan merintis berdirinya perusahaan konsultasi media bersama beberapa teman. “Saya harus keluar kalau ingin membesarkan usaha saya. Di Metro TV, ada aturan main tidak boleh bekerja di tempat lain. Saya pernah diberi keistimewaan. Tapi, masak saya melanggar aturan main sendiri,” ungkap Andy.

Setelah mengundurkan diri, pertanyaannya kemudian adalah bagaimana nasib Kick Andy? Soal itu, Andy mengatakan tetap akan menjadi pembawa acara talk show tersebut. “Kick Andy tetap. Saya juga masih memegang acara itu. Saya juga masih didukung oleh tim dari Metro TV,” tuturnya menjamin.

Andy mengatakan, pengunduran diri tersebut semata melepas jabatan struktural sebagai pemimpin redaksi, tidak berarti mundur total dari Media Group. Wartawan yang juga pernah menjadi pemimpin redaksi Media Indonesia itu masih tetap akan menjadi corporate adviser dan Dewan Redaksi Media Group. “Saya sudah tidak akan campur tangan di bidang struktural. Tapi, saya tetap ada di Media Group,” tegasnya.

(dikutip dari www.jawapos.co.id)

~ by isdiyanto on 19 March 2008.

17 Responses to “Andi F Noya Mundur dari Pimred Metro TV”

  1. Tau-tau ntar dia bikin raksasa media baru…🙂

  2. yah lebih baik mungkin daripada dia ngekor terus dengan surya paloh, daripada surya paloh yang dia besarin terus, dia pikir, lebih baik dirinya……mungkin ini mah. thank Mas Isdiyanto

  3. yach yg penting kick andy masih tetep tayang soale kl g tayang mamiku bisa nggremeng rak karuan.

  4. berdikari!
    konseplitas sikap yang perlu kita teladani,karena bangsa ini lagi membutuhkan hal2 seperti ini,kemandirian!

  5. salam kenal juga. btw sampean orang semarang juga?

  6. bukan
    tp orang jawa timur

  7. sampean umur brpa……..blz

  8. wah untung kick andy masih ada, acara favorit saya tuh mas

  9. Andy memang punya kekhasan. Dia suka mem’becandain’ tamu yang diwawancarainya, tanpa membuat tamunya marah atau tersinggung. Saya sangat terkesan ketika dia mewawancara Andrea Hirata, Anwar Ibrahim, dan siapa tuh … panglima militer dari Timtim. Mudah-mudahan kita kelak bisa punya presenter sekelas Oprah Winfrey.
    Trimakasih untuk kunjungan ke blog saya, Mas Isdiyanto.

  10. aku dukung boss

  11. ayoo tetep semangat ANDY F. NOYA.. u r my inspiration!
    bisa dibilang gara2 dia, skarang saya masuk dunia Persma.

    salute to andy!

  12. aduh jangan mundur dong, mas kribo. kalau mundur apa jadinya metro TV. pada hal aku suka sekali acara yang diasuh sama mas andy. susah dapat pengantinya.

  13. Selamat Hidup dengan Kehidupan yang Penuh warna Baru Andy Flores Noya

  14. Selamat menempuh hidup baru Bung Andy.. Mengutip cerita laskar pelangi kayaknya Bung Andy akan menjalani mozaik kehidupannya.. Semoga sukses..

  15. saya sangat sedih kalau andy berhenti jadi penyiar kicy andy karena banyak sekali informasi yang didapatkan

  16. Semua udah tahu kinerja bung andy, jadi kalau bung andy mundur dari Metro TV jelas jiwanya masih tetap sebagai seorang jurnalis sejati yang kaya dengan ide2 dan karya yang handal.

  17. Sudah waktunya anda berlari untuk menjadi generasi pemain lebih terhormat. Didiklah generasi muda Bangsa ini, dengan ilmu & pengalaman yang anda miliki. Maju terus bung Andy, anda belum terlambat.

Leave a Reply

 
