Panwas Pilgub Jateng Dilantik

Anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pilgub Jateng Tahun 2008 secara resmi dilantik Senin (24/3) kemarin. Pelantikan yang dilaksanakan di lantai IV Gedung Berlian DPRD Jateng ini, turut dihadiri Gubernur Jateng Drs.H.Ali Mufiz, MPA, Ketua DPRD Jateng H.Murdoko, Sekdaprov Jateng Hadi Prabowo, anggota Komisi A DPRD Jateng dan beberapa tamu undangan.

Anggota Panwas Pilgub yang dilantik yakni Sriyanto Saputro (dari unsur pers), Taufik MH (dari unsur akademisi), RY Agung Setiyono (dari unsur tokoh masyarakat), Kompol Richardus Habuyanto (dari unsur kepolisian) dan Sutopo Subiyantoro (dari unsur kejaksaan).

Anggota Panwas Pilgub yang berasal dari unsur pers, akademisi dan tokoh masyarakat merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Komisi A DPRD Jateng dengan melakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) dari beberapa calon anggota yang ada. Sementara dari unsur kepolisian dan kejaksaan merupakan utusan dari masing-masing instansi, yakni Polda Jateng dan Kejati Jateng.

Panwas Pilgub memiliki tugas yang strategis dalam menyukseskan Pilgub Jateng 2008, seperti mengawasi semua tahapan Pilgub yang dilaksanakan oleh KPU. Selama melakukan tugasnya, Panwas Pilgub mendapat alokasi dana sebesar Rp 44 miliar. Dana ini termasuk untuk kegiatan hingga Panwas Pilgub tingkat kecamatan. Namun apabila Pilgub berlangsung hingga dua putaran maka dana untuk Panwas Pilgub menjadi Rp 57 miliar. (dari berbagai sumber)

~ by isdiyanto on 25 March 2008.

5 Responses to “Panwas Pilgub Jateng Dilantik”

  1. Menurut lo, mereka bakal berhasil nggak mimpin jateng?

    btw, lagi jalan” nich. Format baru blogku, jangan lupa balik berkunjung ya. http://moviereview-nadeshiko.blogspot.com/ Terima kasih

  2. panwas emangg puenak..apa lagi kalau dapet uang segitu…
    aku heran kenapa kalau masalah politik gaji pasti besar2..tapi kalau hukum gaji selalu kecil..tak heran kalau hukum indonesia tak maju2 karena selalu di anak tirikan..

  3. kulonuwun..

    salam arema,
    bakul stroberi.

  4. btw gaji panwascam berapa ya..?

  5. Tgl 21 juni kok masih ada spanduk kampanye di simpang lima?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: