Wiranto Gelar Sayembara

Langkah H Wiranto SH untuk ikut bertarung pada Pilpres tahun 2009 tampaknya semakin serius. Setelah berhasil mendirikan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang akan digunakan sebagai kendaraan politiknya untuk maju dalam Pilpres tahun 2009, saat ini Wiranto tengah menggelar sayembara tentang konsep pengentasan kemiskinan untuk lebih menarik simpati masyarakat luas.

Sayembara yang diperuntukkan bagi wartawan, pelajar dan masyarakat umum ini mengangkat tema “Saatnya Rakyat Bicara Soal Kemiskinan”. Hadiah yang dijanjikan terbilang cukup besar, untuk pemenang utama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta dan trophy “Wiranto Mendengar Aspirasi Rakyat”. Sementara hadiah lainnya yang dijanjikan yakni 3 pemenang akan mendapatkan paket umrah atau uang tunai masing-masing Rp 15 juta, 16 bantuan kesehatan masing-masing Rp 3 juta, 32 beasiswa masing-masing Rp 3 juta (khusus pelajar dan mahasiswa), serta 48 bantuan modal kerja masing-masing Rp 3 juta.

Menurut Wiranto dalam situs resmi Partai Hanura, sayembara ini diadakan dalam rangka menyerap aspirasi publik dalam mengentaskan kemiskinan. Lebih lanjut wiranto mengatakan gerakan reformasi yang berjalan selama 10 tahun ini tidak mampu menyentuh agenda besar bangsa apalagi untuk mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Ketentuan untuk mengikuti sayembara ini cukup mudah yakni tulisan berupa artikel sepanjang tiga halaman ukuran kertas A4, spasi 2, dan ukuran huruf 12. Khusus tulisan untuk wartawan, artikel telah dimuat di media. Artikel dikirim ke Po Box 3000 Jakarta 13000 selambatnya tanggal 20 Juli 2008 cap pos.

Hasil pemikiran dari peserta sayembara ini rencananya akan direkomendasikan Wiranto kepada lembaga-lembaga, baik pemerintah maupun non pemerintah, yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan.

Pengumuman pemenang sayembara ini akan dilaksanakan bertepatan dengan HUT kemerdekaan RI yang ke-63 pada 17 Agustus 2008 mendatang. Untuk informasi lebih jelasnya silakan klik www.hanura.com. (dari berbagai sumber)

~ by isdiyanto on 30 March 2008.

12 Responses to “Wiranto Gelar Sayembara”

  1. pertamax!!

  2. masuk kategori serangan fajar gak ya???:mrgreen:

  3. Iya nih, bagus juga idenya bikin sayembara, kayak jaman kerajaan dulu. Kalo mo ngangkat “pejabat” or nyelesaiin masalah pake sayembara. Memang lebih fair sih.
    Cuma dimasa-masa kampanye seperti sekarang ini dagangan yang laku dijual ya itu2 aja “kemiskinan” dan “rakyat kecil”. Tapi kalo dah laku, kadang sering lupanya daripada ingetnya ama “dagangan” tersebut.
    Hmmm, makasih mas dah berkunjung ke blogku, kebetulan nih ayahnya juga dari semarang….. (kalo boleh tukeran link ya….)

  4. bneran tu?? wahhhh.. kalo gitu saiia siap2 ikutan,,:mrgreen:

  5. jadi inget cerita raja-raja zaman dulu yang suka buat sayembara..
    salam kenal mas!

  6. hehe.. bisa aja ya om anto nyejerat masa

  7. saya qira ide bikin sayembara ini ya lumayan lah. belum ada toh dulu2nya? paling tidak, ada niat mendengar usulan orang dari bawah. jadinya mereka nggak nganggep yg paling tahu soal rakyat adalah mereka2 saja. mereka mau menampung ide. meskipun setelah ditampung dgn sayembara ini, entah ada follow-up atau tidak, ya gak tahu lagi…

  8. Saya harap semua pemimpin dapat menjalankan tugas sebagai pemimpin bukan sebagai budak IMF atau AS. Sayembara ini bagus juga karena langsung dari masyarakat kecil. okey deh cayooo…

  9. Sayembara ni ye, buat nyogok rakyat ya supaya milih Hanura ????? Rakyat Indonesia jangan mau disogok pake sayembara ginian ya, partai ini partai kekerasan. Ngurus sketraris dpd riaunya saja gak beres, gimana urus negara nantinya ?? Hendra Mulyadi, sekretaris dpd riau terlibat kasus kriminal loh, dia menghajar dan menginjak karyawannya , sampai karyawan tsb luka parah. Jadi mikir2 lagi dech kalau mau berurusan dengan partai ini, oke all…

  10. YACH KITA PERLU POSITIP THINKINGLACH MEMANDANGA SESUATU ITU.
    WAHAI PARA PEMIMPIN PERHATIKAN DAN PERJUANGKAN RAKYAT KECIL DAN MISKIN INI MENJADI LEBIH SEJAHTERA

  11. kasih info dong tulisan yang lolos seleksi….. di umumkan diharian apa????? di kaltim susah cari koran yang berskala nasional….. heeeeeee………he………thanxs..


    isdiyanto:
    pemenang sayembara ini sudah diumumkan di harian Kompas edisi Senin, 18 Agustus 2008. *

  12. mau lihat daftar pemenang di mana ya?
    Bisa kirimkan ke alamt email saya
    thanks


    isdiyanto:
    pemenang sayembara ini sudah diumumkan di harian Kompas edisi Senin, 18 Agustus 2008. *

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: