Lima Pasangan Daftar ke KPUD

Sejak masa pedaftaran pasangan Cagub dan Cawagub dibuka oleh KPUD Jateng pada 26 Maret 2008 yang lalu, hingga saat ini telah ada 5 pasangan yang mendaftarkan dirinya untuk ikut dalam pertarungan Pilgub Jateng tahun 2008. Hari ini (31/3), pasangan Cagub dan Cawagub Bibit Waluyo dan Rustriningsih yang diusung oleh PDI Perjuangan merupakan pasangan kelima yang mendaftarkan dirinya ke KPUD untuk dapat mengikuti Pilgub Jateng yang akan digelar 22 Juni 2008 mendatang. Bibit dan Rustriningsih berangkat dari Bibit Center di Jalan Pemuda, Semarang dengan naik andong menuju Kantor KPUD yang berjarak sekitar empat kilometer. Bibit dan Rustriningsih yang juga didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Murdoko diterima oleh Ketua KPUD Fitriyah.

Sementara itu empat pasangan Cagub dan Cawagub lainnya yang telah mendaftarkan diri sebelumnya ke KPUD yakni pasangan Muhammad Tamzil dan Abdul Rozaq Rais (diusung oleh PPP dan PAN), pasangan Agoes Soeyitno dan Kholiq Arief (PKB), pasangan Bambang Sadono dan Muhammad Adnan (Partai Golkar), dan pasangan Sukawi Sutarip dan Sudharto (Partai Demokrat dan PKS).

Muhammad Tamzil dan Abdul Rozaq Rais menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan dirinya ke KPUD. Pasangan Cagub dan Cawagub yang didukung oleh koalisi PPP dan PAN ini mendaftar pada hari pertama masa pendaftaran dibuka, Rabu (26/3). Tamzil dan Rozaq diterima oleh anggota KPUD Ari Pradhanawati. Turut mendampingi pasangan Tamzil dan Rozaq, diantaranya Ketua DPW PPP Jateng Hisyam Alie beserta jajarannya, Wakil Ketua DPW PAN Jateng Johan Firdaus beserta fungsionaris lainnya. Sebelum datang ke KPUD, Tamzil dan Rozaq melaksanakan Shalat Sunnah Mutlak di Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang.

Pasangan kedua yang mendaftar ke KPUD yakni Agoes Soeyitno dan Kholiq Arief yang diusung oleh PKB. Pasangan ini mendaftarkan diri pada Kamis (27/3). Pendaftaran pasangan ini dilakukan usai acara pendeklarasian pasangan Cagub dan Cawagub yang diusung oleh PKB di Gedung Rimba Graha, Jalan Pahlawan, Semarang. Usai acara deklarasi yang juga dihadiri Ketua Dewan Syura DPP PKB KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Agoes dan Kholiq menuju KPUD dengan menggunakan andong. Di KPUD pasangan ini diterima oleh Ketua KPUD Fitriyah dan anggota KPUD Ari Pradhanawati.

Cagub dan Cawagub dari Partai Golkar, Bambang Sadono dan Muhammad Adnan menjadi pasangan ketiga yang mendaftar ke KPUD. Pasangan ini mendaftarkan diri pada Jumat (28/3), usai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang. Dari Masjid Baiturrahman, Bambang dan Adnan berjalan kaki menuju Kantor KPUD di Jalan Veteran, Semarang. Bambang dan Adnan yang didampingi puluhan kiai dan ratusan pendukungnya diterima oleh Ketua KPUD Fitriyah dan anggota KPUD Ari Pradhanawati.

Pasangan Cagub dan Cawagub keempat yang mendaftarkan diri ke KPUD yaitu Sukawi Sutarip dan Sudharto yang didukung oleh koalisi Partai Demokrat dan PKS. Sukawi dan Sudharto mendaftarkan dirinya pada Minggu (30/3). Dimulai dari Kantor Estu (Sukawi-Sudharto) Center, rombongan lalu menuju Jalan Pahlawan, Kantor Gubernur Jateng, kemudian pasangan ini diarak ke Kantor KPUD yang berjarak sekitar 2 kilometer dengan menaiki andong hias. Saat pendaftaran pasangan Sukawi dan Sudharto, turut hadir pula Ketua DPW PKS Jateng Arif Awaludin. Pasangan ini diterima oleh Ketua KPUD Fitriyah dan anggota KPUD Ari Pradhanawati.

KPUD sendiri masih membuka masa pendaftaran untuk ikut dalam Pilgub Jateng 2008 hingga besok (1/4). Dan mulai 2-8 April 2008, KPUD akan melakukan penelitian surat pencalonan tahap pertama. Penelitian ini akan melibatkan kepolisian, kejaksaan, Dinas P dan K, Depag, Pengadilan Negeri dan pihak lainnya yang terkait.

Sementara itu, hasil verifikasi persyaratan para calon akan diumumkan pada 9 April 2008 mendatang. Apabila masih ada yang kurang KPUD masih memberi kesempatan untuk melengkapinya hingga 15 April 2008, kemudian akan dilakukan penelitian tahap kedua. Penetapan pasangan Cagub dan Cawagub akan dilakukan pada 23 April 2008, pengumuman sampai pengundian nomor urut akan dilakukan 25-29 April 2008. (dari berbagai sumber)

~ by isdiyanto on 31 March 2008.

5 Responses to “Lima Pasangan Daftar ke KPUD”

  1. wah wah wah
    smoga aman2 aja🙂

  2. belum ada demo-demo kan?
    *lagi mode tuh kayaknya.. hihihihi*

  3. wew…, apakah langkah ibu rustriningsih bakal lancar ya???

  4. semoga ngak terjadi kisruh yah…
    semoga masyarakatnya sama2 dewasa,
    dan calon2 pemimpin tidak mengadudomba rakyatnya🙂

  5. Semoga proses demokrasi ini berjalan lancar..

    Berita mengenai calon gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan H. Bibit Waluyo dapat di akses disini >> http://bibitrustri.blogdetik.com

    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: