Akbar Launching www.bangakbar.com

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Ir Akbar Tandjung hari ini (5/4) melaunching situs pribadinya www.bangakbar.com. Acara launching yang dilakukan di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta turut dihadiri tokoh-tokoh nasional, seperti mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid dan BJ Habibie.

Situs pribadi dengan tagline “Mengabdi untuk Indonesia” ini dimaksudkan sebagai sarana pengabdian bagi Bang Akbar kepada bangsa Indonesia. Dan tak lain juga sebagai sarana untuk merebut (kembali) hati masyarakat untuk lebih memuluskan langkah Bang Akbar supaya dapat ikut pertarungan dalam Pilpres tahun 2009.

Bang Akbar yang juga Mantan Ketua DPR RI telah lama menjauh dari percaturan politik praktis di Indonesia. Semenjak lengser dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar pada akhir tahun 2004, politisi kelahiran Sibolga, 14 Agustus 1945 ini kemudian lebih memilih memutuskan untuk ‘menimba ilmu’ politik dengan mengambil kuliah S3 di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dengan melaunching situs pribadi yang isinya seputar biografi, pandangan-pandangan dan juga berita-berita yang berkaitan dengan dirinya ini, menunjukkan Bang Akbar ingin berusaha kembali berada di tengah-tengah masyarakat. Satu langkah cerdas yang dilakukan Bang Akbar mengingat saat ini dirinya tidak berada dalam lingkup partai politik. Juga tidak berada dalam lingkaran kekuasaan pemerintahan di negeri ini. Pelan namun pasti, langkah Bang Akbar nampaknya akan bermuara pada pertarungan menuju Pilpres tahun 2009. *

~ by isdiyanto on 5 April 2008.

20 Responses to “Akbar Launching www.bangakbar.com”

  1. masih penasaran juga dia. pengen nyoba jd presiden barangkali?😀

  2. cocok jadi wapres

    track recordnya bagus, meski pernah menjadi bagian dari orba.

    saya hadir pas pengukuhan doktornya di UGM

    disertasinya mantap, oke punya lah

    thx to visiting my blog and drop the comments

    succes 4 ur blog

  3. Salamalaikum,

    Selamat atas terbitnya situs abang.
    Kami rakyat kecil ini tak banyaklah permintaannya, kalau ngurus berapa uang masuk dan bagaimana mengelolanya dengan benar dan berapa uang keluar (termasuk pos pos yang tak perlu/ ditutup seperti mobil dinas dll) saya yakin pemerintahan ini akan kelebihan duit (untuk rakyat) untuk membuat harga sembako dll terjangkau oleh si miskin sekalipun. Coba lihat kemiskinan yang ada di Aceh hingga Papua, itu semua karena pejabat kita lupa ngurus rakyatnya sendiri.
    Kalau abang maju jadi capres, jangan lupa pak Prabowo sebagai wakilnya. Atau abang jadi cawapresnya pak prabowo saja, dia itu cocok jadi presiden RI. Selamat……………………….

  4. Salamalaikum,

    Bang krisis sekarang ini itu puncaknya adalah krisis kepemimpinan atau keteladanan.
    Strong characteristic, management and honest, thats all the new candidate criteria to be a leader.
    Thank you,

  5. Akbar Tanjung? sudah lupa tuh…

  6. bukan saja mahasiswa, dosen, pegawai yang terkena virus blog saat ini bahkan artis dan para politisi juga menggunakan blog untuk berbagai kepentingan
    buat bang akbar bararti open untuk menerima berbagai macam saran dan kritik

  7. bravo bang akbar, indonesia 2009 adl momentum abang memimpin indonesia. Yakusa………. kayaknya lebih cocok paket dgn wiranto

  8. kalau terpilih nanti semoga anda jadi president yang berani, jujur, amanah, tidak ragu-ragu, selalu membela orang kecil dan lemah, berpihak kepada rakyat.

  9. maju terus bang akbar….
    saya yakin abang bisa untuk menuju RI satu tahun 2009. karena Golkar jaya dan kuat pada saat kepemimpinan abang.

    bravo bang akbar

  10. bang Akbar..
    pengalaman besar
    bernalar
    nikmat mendengarnya berkelakar
    ketika pernah jadi orang nomor satu golkar
    ia tetap segar
    meski kini diusir
    ia tetap tenar
    caranya berpkir
    hatinya sabar
    tak suka tebar-tebar
    tetap ia teguh dalam akar
    itulah yang membuat bang Akbar
    tetap besar
    cita-citanya membuat bangsa Indonesia BESAR

    tetaplah tegas,keras dalam berpikir /kritis
    terhadap kepentingan bangsa ini, dan tetap halus dalam penyampaian. itulah kekuatan Bng Akbar Tanjung.

    dariku pengagum bang Akbar
    Filemon sitio-mahasiswa filsafat- Pematangsiantar-SUMUT

  11. Cukup sudah sepuluh tahun masa transisi. Kalau 2009 Indonesia tidak berhasil memilih putra terbaik bangsa ini jadi RI 1 dan RI 2 maka agaknya sangat banyak dosa kita sehingga Tuhan masih “meneruskan” cobaannya. Maka kini saatnya merubah diri… Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum/ bangsa sebelum kaum/ bangsa itu sendiri yang merubahnya.

    Bang Akbar… you know what to do !!!

  12. banga kbar orangnya cerdas makanya cocok jadi pebnasehat saja memberikan saran dan pemikiran untuk kaum muda, untuk jadi pemimpin masa depan indonesia kayaknya sudah bukan masanya ya, beri jalan kaum muda untuk berbakti buat negara kaum tua hendaknya tahu diri minggir beri sumbangsih dalam bentuk pemikiran saja sudah merupakan contoh yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa ini, ingat kasus pak harto harusnya bisa enak dihari tua eh…malah dipaksa turun ditahun 98 kan gak enak kan, maka itu kaum tua seperti bang akbar,amin rais ,megawati prabowo, wiranto dsb minggir ajja dech….beri kaum muda kesempatan menjadi pemimpin negeri ini kalau mau liat negeri ini maju

  13. Bang Akbar adalah sosok pemimpin yang selalu terlihat dekat dengan rakyat dan berbagai aktivitas yang berorientasi pada upaya perbaikan kehidupan rakyat, bangsa dan negara. Bang Akbar itu orangnya sabar, bijak dan tenang. Pada saat memimpin Golkar diawal era reformasi. Saat itu Golkar mendapat tantangan besar dan kecaman dari berbagai kalangan yang berusaha menenggelamkan Golkar, karena dianggap tangan Orde Baru. Bang Akbar mampu bukan hanya mempertahankan Golkar, tetapi merubah image Golkar menjadi partai reformasi. Bahkan menjadi partai kuat. Karena itu saya sangat respek pada Bang Akbar. Harusnya rakyat Indonesia jeli dalam memilih presiden. Golkar amat rugi bila tidak mencalonkan Bang Akbar sebagai kandidat “Capres 2009”. Sebagai pendukung militan Bang Akbar, saya berdoa pada ALLAH SWT, agar Bang Akbar-lah yang terpilih menjadi presiden RI 2009. Amin….. “SELAMAT ULANG TAHUN BANG AKBAR” MAJU TERUS RAKYAT MENDUKUNG MU !!!

  14. Saya kenal dan dekat dengan abang dari ayah sya yg sama2 aktifis 66, ayah sy sll katakan kl abang politisi yg santun, enak bertemannya dan tempat konsultasi para aktifis, abang kl ke rangkasbitung Lebak banten sll mampir ke rmh ayah saya, bahkan saat golkar terpuruk abang betul2 byk membangun komunikasi dgn org2 yg mempunyai vote getter trmsk ayah sy, dan tak heran setiap lebaran sy selalu anter ayah kermh abang di Jakarta dan sngt kaget begitu byknya tamu yg datang, politisi, birokrat, ketua2 partai dll, dibanding tokoh golkar yg berkuasa saat ini, tamu abang lebih banyak (Surya Paloh, Agung Laksono, JK)padahal abangkan bkn pejabat lg tp simpatisan abang luar biasa, ini menunjukkan kerinduan pd abang utk berikiprah lg di partai politik golkar dan pemerintahan.Sy skrg belajar jd politisi di DPRD Lebak dan ketua KNPI Lebak, sy merasakan perbedaan yg jauh dlm mengelola partai, tdk ada ruh, lbh kecendrungannya otoriter dan uang, semangat kebersamaan hanya dibangun sekedar retorika dan kebohongan, sbg kader abang sy siap membantu abang FOR TO THE PRESIDENT,Bravo abangakbar

  15. Bang akbar, saya tahu aabang seorang negarawan….berpikir strategis walaupun sulit diprediksi orang, saya menjuluki abang sebagai arsitek politik keindonesiaan……….pertanyaan saya bang, tren sekarang berubah seiring dengan penguasa sekarang yang menggiring masyarakat kepada kesadaran semu semiotik dan simbolitas, seiring era komunikasi…..komunikasi kadang tidak mencerdaskan cenderung men-set pengalihan-pengalihan isu yang sebenarnya dari masalah baru, kemiskinan adalah isu utama bangsa ini, miskin berpikir, miskin harta, miskin hati, miskin kemanusiaan…..bang akbar saya ingin bertanya bagaimana melawan ini semua melalui suprastruktur politik dan infrastruktur politik yang ada???? jujur saya menilai hari ni politik menjadi komoditas kotor para tangan2 jahil, padahal sy mahasiswa politik memahami betul etika poltik dan esensi luhur politik sebenarnya??!!

  16. biar bagaimanapun bang akbar telah membesarkaN GOLKAR JADI SAYA AKAN DUKUNG BANG Akbar.di pemerintah ini spt tdk ada rohnya jika tdk ada bang akbar,kesantunanmu yg bikin rakyat rindu pemimpin yg berpengalaman spt bangakbar.dr bang akbar udin sidorjo jatim.

  17. Aslm Kanda. Saya Rauda dari Kota Bau-Bau dengan ini meminta kesempatan kanda agar bisa menyempatkan diri untuk datang ke Kota Bau-Bau Provinsi Sulawesi Tenggara.

  18. bang akbar terus maju saya dan keluarga akan selalu mendukung anda..yakusa

  19. bang akbar, terus berjuang kami dukung perjuangan bang akbar, dan kami tunggu golkar kembali ke tangan bang akbar kami siap di belakang bang akbar.

  20. Kpd Yth : Bang Akbar Tanjung,Ambo urang Tapanuli Tengah,ingin Memhn bantuan dr para DUSANAK KITA YG BERHASIL DI PERANTAUAN KHUSUSNYO DI JAKARTA.Di daerah kampung halaman kito di Tapanuli Tengah & Sibolga sering bana terjadi kecelakaan LALIN,tp blm ado satu pun Mobil Ambulance khusus menangani LALIN yg sering mengakibatkan KEMATIAN.Baik punyo pemerintah kedua daerah,ambo adalah pengurus PMI Cab.Tapanuli Tengah.Mhn lah Bang Akbar membantu satu unit Mbl Ambulan pmi utk di Operasikan PMI Cab.Tapanuli Tengah guna membantu korban LALIN maupun Bencana Alam utk MEMBANTU Masyarakat secara GERATIS.karano daerah Kampung Halam kito tu termasuk RAWAN BENCANA ALAM.Mhn di bls.Atas perhatian & bantuan Bang Akbar Tanjung Ambo ucapkan Terimakasih.dari Tommi MZ Sinaga Sekretaris PMI Cab.Tapasnuli Tengah. Markas PMI Cab.Tapanuli Tengah jl.Jend.A.Yani NO.7.D Pandan kode pos 22611 Tel/fax : 0631 371301.Email : pmi.tapteng@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: