Terbit Dua Kali dalam Sehari

Persaingan dalam industri surat kabar dewasa ini semakin ketat saja. Harian Seputar Indonesia yang saat ini belum genap berusia 3 tahun, telah lama melakukan inovasi dengan terbit dua kali dalam sehari, yakni edisi pagi dan edisi sore. Langkah ini kemudian disusul harian Kompas dan harian Media Indonesia. Kompas dan Media Indonesia pun terbit dua kali dalam sehari, edisi pagi dan edisi siang.

Ingin selalu hadir di tengah pembaca dengan informasi yang teraktual, menjadi alasan utama bagi Seputar Indonesia, Kompas dan Media Indonesia untuk terbit dua kali dalam sehari. Dan juga untuk melawan derasnya arus informasi yang disajikan oleh media lain seperti televisi dan internet yang bisa menghadirkan informasi dengan cepat, bahkan bisa menghadirkan informasi secara live (langsung).

Kompas Update menjadi nama Kompas yang terbit pada siang hari. Kompas Update pertama kali terbit pada 4 Januari 2008. Nama Update digunakan oleh Kompas dengan maksud ingin memberikan informasi terbaru, terkini yang belum masuk dalam Kompas edisi pagi (edisi reguler). Tak lama kemudia Media Indonesia pun menyusulnya dengan menerbitkan Media Indonesia Siang yang mulai terbit sejak 25 Februari 2008.

Dengan adanya harian yang terbit dua kali dalam sehari, akan menjadi pemuas tersendiri bagi pembaca yang haus akan informasi. Untuk mengetahui kejadian atau informasi yang terjadi pada pagi hari, tak harus menunggu hingga keesokan harinya lagi. Namun siang atau sore hari informasi sudah bisa didapatkan secara akurat melalui edisi siang atau sore.

Terobosan baru ini tentu menjadi nilai lebih bagi Seputar Indonesia, Kompas dan Media Indonesia bila dibandingkan dengan harian lainnya yang hanya terbit sekali saja dalam seharinya. Dan akan mendorong hadirnya terobosan-terobosan lainnya untuk mampu memikat hati pembacanya. *

~ by isdiyanto on 7 April 2008.

7 Responses to “Terbit Dua Kali dalam Sehari”

  1. sayang infonya belum sampai di daerah ku😉

  2. heheheh
    diriku jarang baca koran..

  3. sayang, aku udah terlanjur setia ama suara merdeka,hahaha

  4. okedeh

  5. Iya tuh aku suka baca koran sindo, kadang pengen update tentang teknologi meskipun jga baca kompas

  6. perkembangan yang bagus

  7. masih bingung klo 2 x terbit berarti berita pagi sama sore beda dong?
    duh tambah ga upto date dong saya klo baca berita cuma pagi / sore, harus 2-2 nya capek dong😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: