10 Fakta Tidak Menyenangkan Pasca Reformasi

Krisis ekonomi berkepanjangan yang tak kunjung berakhir pada era kepemimpinan Presiden Soeharto yang menyebabkan lemahnya perekonomian Indonesia menjadi pemicu munculnya gerakan reformasi yang turut dipelopori oleh sejumlah mahasiswa dari seluruh penjuru nusantara melalui aksi-aksi demonstrasinya pada Mei 1998 yang lalu.

Desakan yang cukup kuat dari aksi-aksi demonstrasi pun mengakibatkan mundurnya Soeharto dari jabatan presiden Republik Indonesia pada 21 Mei 2008. Pasca lengsernya Soeharto, era reformasi pun muncul menggantikan orde baru. Masyarakat sangat berharap dengan hadirnya era baru ini keadaan bangsa akan menjadi lebih baik dari era sebelumnya.

Saat ini, 10 tahun sudah era reformasi berlangsung di negeri ini. Banyak perubahan tentunya, banyak kemajuan, banyak pula kemunduran. Malam ini (12/5) Metro TV melalui program terbarunya Metro 10 mencoba menampilkan 10 fakta yang tidak menyenangkan pasca era reformasi. Acara yang tayang setiap Senin pada pukul 22.05 WIB ini menayangkan 10 peringkat teratas mengenai tokoh, isu, peristiwa, situasi dan kondisi di Indonesia yang paling mengagumkan, mencengangkan, dan tak terlupakan dari hasil survei yang dilakukan oleh Litbang Media Group.

10 fakta yang tidak menyenangkan pasca era reformasi yang dirasakan oleh masyarakat hingga saat ini adalah sebagai berikut:
1. Harga sembako mahal,
2. Tingkat korupsi masih tinggi,
3. Meningkatnya angka kriminalitas,
4. Ekonomi tidak stabil,
5. Kerusuhan meningkat,
6. Banyaknya demonstrasi,
7. BBM langka dan mahal,
8. Sistem politik semrawut,
9. Kebebasan yang tidak bertanggungjawab,
10. Jumlah Pengangguran bertambah.

Harga sembako yang mahal menjadi fakta yang paling tidak menyenangkan yang menempati posisi teratas dari hasil survei yang dilakukan terhadap masyarakat pengguna telepon residensial di Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makasar yang dipilih secara acak melalui buku telepon. *

~ by isdiyanto on 12 May 2008.

4 Responses to “10 Fakta Tidak Menyenangkan Pasca Reformasi”

  1. Artikel di Blog ini bagus dan berguna bagi para pembaca.Anda bisa lebih mempromosikan artikel anda di Infogue.com dan jadikan artikel anda topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia.Telah tersedia plugin/widget.Kirim artikel dan vote yang terintegrasi dengan instalasi mudah dan singkat.Salam Blogger!!!

    http://nasional.infogue.com/
    http://nasional.infogue.com/10_fakta_tidak_menyenangkan_pasca_reformasi

  2. pernah nonton di metro tv

  3. Biar lebih berimbang coba tulis juga 10 hal yang menyenangkan,
    tapi kalo ada..

  4. kren dah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: