Selamat Datang Pemimpin Baru

Minggu (22/6) yang lalu, masyarakat Jawa Tengah yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) telah menggunakan hak pilihnya untuk menentukan siapa calon gubernur dan wakil gubernur yang layak untuk memimpin Provinsi Jawa Tengah selama lima tahun kedepan.

Dan hari ini (1/7) KPUD Jawa Tengah sudah melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Jateng dan menetapkan pasangan cagub dan cawagub nomor empat, Bibit Waluyo dan Rustriningsih yang diusung oleh PDI Perjuangan sebagai pasangan cagub dan cawagub terpilih. Bibit Waluyo dan Rustriningsih berhasil menyisihkan empat pasangan cagub dan cawagub lainnya.

Pasangan Bibit Waluyo dan Rustriningsih berhasil memperoleh 6.084.261 suara atau 43,44 persen, disusul di posisi kedua pasangan Bambang Sadono dan Muhammad Adnan mendapat 3.192.093 suara atau 22,79 persen, di posisi ketiga pasangan Sukawi Sutarip dan Sudharto memperoleh 2.182.102 suara atau 15,58, di posisi keempat pasangan Muhammad Tamzil dan Abdul Rozaq Rais memperoleh 1.591.243 suara atau 11,36 persen dan di posisi kelima pasangan Agus Soeyitno dan Abdul Kholiq memperoleh 975.343 suara atau 6,83 persen.

Pilgub langsung yang baru pertama kalinya digelar di Jawa Tengah ini meskipun secara umum dapat dikatakan berjalan dengan lancar, namun masih didominasi besarnya jumlah pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya alias golput. Jumlah golput sendiri mencapai 45,8 persen atau 11.854.192 pemilih. Tentunya dengan beragam alasan yang membuat seseorang untuk tidak menggunakan hak pilihnya.

Terlepas dari segala kekurangan yang ada selama pelaksanaan Pilgub kemarin, namun yang pasti kedepan Jawa Tengah akan memiliki pemimpin baru. Masyarakat Jawa Tengah tentu berharap banyak dengan lahirnya pemimpin baru untuk bisa membuat pembangunan di Provinsi Jawa Tengah menjadi lebih merata lagi. Tidak hanya terpusat pada ibu kota kabupaten atau kota saja. Namun harus bisa juga menjangkau hingga ke pelosok pedesaan. *

~ by isdiyanto on 1 July 2008.

2 Responses to “Selamat Datang Pemimpin Baru”

  1. semoga yg diberi amanah dapat menjalankannya dengan baik

  2. Wah…Besok (4 Nopember 2008) adalah putaran ke-2 buat nentuin siapa yang bakal mimpin di Jawa Timur. Sebagai warga Jatim, saya juga berharap mendapat pemimpin yang bisa menjalankan semua amanah dengan baik.
    Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: