Yusril Resmi Capres PBB

Satu lagi calon presiden yang akan maju pada Pilpres 2009. Ketua Dewan Syura DPP PBB (Partai Bulan Bintang) Yusril Ihza Mahendra secara resmi diajukan menjadi calon presiden partai tersebut. Mantan menteri sekretaris negara itu menjadi salah satu capres yang sudah komplet mengantongi gerbong politik.

Keputusan mengusung Yusril ditetapkan melalui Mukernas IV Partai Bulan Bintang (PBB) yang ditutup tadi malam (16/7). ”Mencalonkan kader terbaik kami Yusril Ihza Mahendra untuk maju pemilihan presiden 2009,” jelas Sekretaris Jenderal PBB Sahar L. Hasan saat membacakan hasil Mukernas IV PBB di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Niat mencalonkan diri sebagai presiden sudah lama diungkapkan Yusril. Namun, saat itu PBB belum lolos verifikasi administrasi dan faktual. Setelah pasal peralihan UU Pemilu mengizinkan parpol yang mempunyai kursi di DPR mengikuti pemilu tanpa harus mengikuti verifikasi, PBB langsung eksis.

Menanggapi pencalonannya, Yusril menyatakan siap bekerja full time ketika terpilih menjadi presiden. Menurut dia, secara fisik, usianya yang muda akan mendukung dirinya untuk bekerja maksimal. ”Alhamdulillah saya sehat walafiat. Saya masih muda,” ujarnya.

Dia menuturkan, masalah yang dihadapi bangsa Indonesia terlalu kompleks untuk diselesaikan oleh sosok tua dan sakit-sakitan. Seorang calon presiden harus mampu mencurahkan seluruh pikiran dan rela meluangkan seluruh waktu untuk menyelesaikan persoalan masyarakat.

Yusril sudah kenyang pengalaman sebagai petinggi negara. Di era Presiden Abdurrahman Wahid dia menjabat menteri Hukum dan Perundang-Undangan, di era Megawati menjabat Menkum dan HAM. Di era SBY menjadi Menteri Sekretaris Negara sebelum diganti Hatta Radjasa. Pada pilpres 2004, sejumlah pihak juga mencalonkan Yusril sebagi capres. Tapi, akhirnya dia bergabung SBY-JK.

(dikutip dari www.jawapos.com)

~ by isdiyanto on 17 July 2008.

4 Responses to “Yusril Resmi Capres PBB”

  1. jadi presiden, tanggung jawab dunia akhirat sangat besar, semoga anak muda qt yg satu ini juga mampu memberi “laporan” yang baik pada Presidennya seluruh jagat semesta , ya mas isdi ya😉

  2. Boleh lah.. Selamat berjuang pak Yusril..

  3. Pak Yusril memang ok juga,asal nanti teteap ingat rakyat kecil aja. Makasih ya sudah berkunjung ke haryantoblog

  4. salam aja😀

    http://hmcahyo.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: