Jangan Korupsi (lagi) …

Tepat 63 tahun yang lalu Soekarno dan Mohammad Hatta telah meletakkan pondasi bagi bangunan bangsa Indonesia ini. Proklamasi kemerdekaan yang dibacakan oleh Soekarno menjadi awal babak baru sejarah di negeri ini. Kebebasan untuk menentukan sikapnya sendiri telah diperoleh setelah sekian lama berada dalam belenggu penjajahan negara lain.

Selama 63 tahun sudah bangsa Indonesia merdeka, telah banyak pembangunan yang dilakukan dan menjadikan bangsa Indonesia menjadi salah satu negara yang diperhitungkan di mata dunia.

Sebagai warga negara Indonesia, sudah sepantasnya dan seharusnya kita mengisi alam kemerdekaan yang telah mencapai 63 tahun ini dengan karya nyata yang bisa membanggakan ibu pertiwi. Seluruh elemen masyarakat hendaknya bisa saling bahu membahu untuk membangun negeri ini dengan semangat kejujuran. Meski sekarang bangsa Indonesia telah merdeka, namun masih banyak memiliki musuh yang tetap harus diwaspadai.

Salah satu musuh nyata yang saat ini telah menjangkiti hampir seluruh elemen dalam negeri ini adalah korupsi. Tak hanya korupsi uang yang biasanya dilakukan oleh para pemangku jabatan, korupsi dalam bentuk lainnya juga sangat merugikan bagi negeri ini. Seperti korupsi waktu misalnya, juga merugikan apabila terus dilakukan.

Tepat 63 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini, sudah saatnya kita mulai dari diri sendiri untuk bisa mengubah segala perilaku yang mengarah ke perbuatan korupsi. Percayalah meski kecil yang kita lakukan pasti akan bermanfaat bagi bangsa ini. Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 63. *

~ by isdiyanto on 17 August 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: