4 Parpol Lagi Peserta Pemilu 2009

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menetapkan 4 partai politik (Parpol) lagi sebagai peserta Pemilu 2009 yakni Partai Merdeka, Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia, Partai Sarikat Indonesia dan Partai Buruh. Sehingga pada Pemilu 2009 mendatang akan diikuti oleh 38 Parpol. Keempat Parpol tambahan inipun telah mendapatkan nomor urut sebagai Peserta Pemilu 2009.

Penetapan dan pengundian nomor urut 4 Parpol sebagai tambahan peserta Pemilu 2009 ini terkait dengan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) yang mewajibkan KPU memproses permohonan penggugat untuk ikut menjadi peserta Pemilu 2009 sesuai dengan Undang-undang.

Dalam rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU pada (16/8), hasil pengundian nomor urut Parpol tambahan tersebut adalah: Partai Merdeka mendapatkan nomor urut 41; Partai Persatuan Nahdlatul Umat Indonesia mendapatkan nomor urut 42; Partai Sarikat Indonesia mendapatkan nomor urut 43; dan Partai Buruh mendapatkan nomor urut 44.

Nomor urut Parpol tambahan ini sedikit membingungkan karena sebelumnya telah ditentukan nomor urut Parpol nasional yakni nomor urut 1 hingga 34 dan nomor urut 35 hingga 40 untuk Parpol lokal di Aceh. Sehingga Parpol nasional tambahan ini mendapatkan nomor urut setelah Parpol lokal di Aceh. (dari berbagai sumber)

~ by isdiyanto on 20 August 2008.

2 Responses to “4 Parpol Lagi Peserta Pemilu 2009”

  1. mas isdi, masih tetap berpolitik ya mas😀 smoga qt bisa milih partai yang bener2 mengusung calon pemimpin, bukan penguasa…

    semoga😀

  2. banyaknya calon legislatif baru memberikan bukti sistim kaderisasi partai politik belum beditu terbanun frngsn bsik… bsgsimsns komentsrnys, bsmg….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: