Sucikan Hati dengan Berpuasa

Detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti minggu, minggu berganti bulan, tak terasa kini kita telah berjumpa kembali dengan bulan yang penuh hikmah, bulan yang penuh rahmat yakni bulan Ramadhan di tahun 1429 hijriyah. Bahkan hari ini telah memasuki hari kedua di bulan Ramadhan. Sebagai umat islam (bagi yang telah memenuhi syarat) wajib hukumnya untuk menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh di bulan suci ini.

Tak hanya puasa dari makan dan minum, puasa juga harus mampu mengendalikan hawa nafsu yang ada dalam diri. Jika selama sebelas bulan hawa nafsu tidak terkontrol, kini saatnya di bulan ramadhan, kita sucikan hati, sucikan diri dengan berpuasa hanya semata karena Allah SWT.

Di bulan Ramadhan ini, hendaknya kita benar-benar mampu memanfaatkannya sebaik mungkin dengan menjadikan Ramadhan sebagai sarana penyucian diri dari segala hal yang bertentangan dengan perintah-Nya. Pada akhirnya diharapkan selepas bulan Ramadhan, kita bisa meraih kemenangan yang hakiki dan mendapatkan modal untuk melangkah dalam lembaran baru, yang suci, yang bersih.

Bulan Ramadhan hendaknya bisa dijadikan sebagai kawah candradimuka untuk mempertebal keimananan diri dan meningkatkan ketakwaan kepada Illahi. Dan semoga kita termasuk dalam golongan yang mendapatkan rahmat di bulan suci ini. *

~ by isdiyanto on 2 September 2008.

4 Responses to “Sucikan Hati dengan Berpuasa”

  1. met puasa yaks…. 😛

  2. selamat menunaikan ibadah di bulan ramadhan, ga cuma puasa doank….😛

  3. mas met puasa yach.. smoga lancar , tggu aq jln² di semarang huehehe..

  4. seminggu lagi Ramadhan kan berlalu, smoga kemenangan menjadi milik kita. Ramadhan kan bertambah nikmat, saat berjumpa dg keluarga terkasih. Met Puasa, Met Mudik en Met Idul Fitri.
    jgn lupa bagi2 THR, hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: