Kembali Putih (lagi)

Ramadhan telah berlalu, berganti dengan Syawal. Sahur di pagi hari, Berbuka di waktu maghrib, Shalat Tarawih di malam hari dan segala rutinitas yang hanya dilakukan selama Ramadhan sudah dilewati. 1 Syawal 1429 Hijriyah yang bertepatan dengan 1 Oktober 2008 menjadi hari kemenangan bagi yang telah berhasil melewati Ramadhan dengan kesungguhan hatinya. Kini Syawal telah tiba dan semoga hati kembali putih dan suci tanpa noda sedikitpun. Setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT, saat Syawal menyapa, saatnya untuk mendekatkan diri dan menjalin tali silaturrahmi dengan sesama umat manusia.

Idul Fitri bukan sekedar ritual mudik, makan ketupat, berbaju baru dan lain sebagainya, namun moment Idul Fitri hendaknya menjadikan sebagai manusia yang ‘baru’ yang memiliki semangat dan niat untuk memperbaiki semuanya dari awal lagi. Jangan sampai moment Idul Fitri berlalu tanpa perubahan yang berarti di dalam hati dan terutama dalam tingkah dan perbuatan sehari-hari.

Ramadhan dan Idul Fitri jangan hanya menjadi acara tahunan belaka. Jangan hanya bersenang-senang yang tanpa arti belaka selama Idul Fitri. Mungkinkah tahun depan masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan dan Idul Fitri kembali? Saatnya mulai merenungkan hikmah dibalik Idul Fitri kali ini supaya Ramadhan yang telah dilewati tidak menjadi sia-sia. Dan semoga masih bisa bertemu kembali dengan Ramadhan dan Idul Fitri di tahun mendatang. Amin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1429 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Mulai dari nol lagi ya …

~ by isdiyanto on 3 October 2008.

4 Responses to “Kembali Putih (lagi)”

  1. تقبل الله منا و منكم

  2. Mohon maaf lahir dan batin juga mas eko🙂

    *endingnya kok iklan Peramina sech…????

  3. Selamat manjalani lembaran idup baru
    mohon maaf lahir dan bathin

  4. maaf, telat datang meminta maaf
    tapi lebih baik telat kan daripada tidak sama sekali?
    (kedengaran klise deh)

    tapi dari hati saya minta maaf, barangkali ada tulisan atau komen yang kurang ajar..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: