Merdeka ataoe Lapar!!!

Judul di atas merupakan judul Head Line pada Harian Radar Surabaya edisi hari ini (10/11). Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Harian Radar Surabaya mengangkat pemberitaan seputar pemberian penghargaan kepada Bung Tomo sebagai Pahlawan Nasional sebagai sajian utamanya. Beragam cara dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh tepat pada hari ini. Harian Radar Surabaya pun memiliki cara tersendiri untuk memperingati Hari Pahlawan tahun ini.

Ada yang unik dan menarik pada halaman utama Harian Radar Surabaya hari ini. Pada halaman pertama layout atau tampilan halaman tidak dibuat seperti halaman dalam lainnya, melainkan dibuat dengan menghadirkan kesan seperti koran pada jaman dahulu. Dan jauh dari kesan modern.

radar-surabaya2Halaman dibuat seakan-akan berwarna kusam, dengan tulisan seperti menggunakan mesin ketik manual. Sungguh menarik. Terlebih dengan memunculkan kutipan ucapan Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno dihadapan Kongres AS pada Mei 1956 yang ditulis dalam ejaan lama dan disertai pula foto Soekarno. Warna logo harian yang memiliki motto Koran yang Menyentuh Surabaya ini pun tidak biru seperti biasanya melainkan coklat dan bentuknya pun seperti ada bercak-bercak. Sungguh menarik.

Terobosan yang dilakukan Harian Radar Surabaya semacam ini mungkin akan lebih mengena pada pembacanya untuk lebih mampu memahami makna Hari Pahlawan. Dan mungkin ini merupakan satu-satunya harian yang tampil beda di Hari Pahlawan ini. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2008 * (image: http://radarsby.com/)

~ by isdiyanto on 10 November 2008.

4 Responses to “Merdeka ataoe Lapar!!!”

  1. Waduh…thanks mas, soale di Pasuruan adanya Radar Bromo.
    Jadi..kayaknya tadi saya gak liat tuh gambar.

  2. wah-wah….
    salut saya jadinya….
    jadi teringat dengan sejarah masa lalu kita, para pejuang kemerdekaan rela berkorban mati-matian demi membela bangsa dan negara.
    tukar link donk mas…

  3. wawa

  4. wah masih… ada ajj koran zaman duku kirain dh gk ada org penerus bangsanya pada gk bener ………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: