Empat Mata pun Menjadi Tanda Mata

Ternyata, tak hanya partai politik (Parpol) saja yang bisa mengubah namanya untuk tetap bisa ikut bersaing dalam kancah perpolitikan, program acara televisi pun bisa melakukan hal yang serupa untuk tetap bisa tayang dalam kancah pertelevisian di negeri ini.

Bagi Trans7 acara talk show Empat Mata yang dipandu oleh Tukul Arwana memang merupakan salah satu program andalannya. Setelah diminta untuk menghentikan sementara acara Empat Mata oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mulai 4 November 2008 hingga 3 Desember 2008 mendatang. Mulai tadi malam (10/11) Trans7 sudah menghadirkan acara talk show barunya yang hampir serupa dengan Empat Mata yakni Tanda Mata.

Talk show Empat Mata diberhentikan karena sudah mendapatkan tiga kali peringatan dari KPI dan puncaknya pada 28 Oktober 2008 yang lalu saat episode ‘Sumanto, mantan pemakan mayat’ dinililai telah melakukan pelanggaran, yakni dengan menampilkan adegan seorang bintang tamu sedang memakan katak dan ikan hidup-hidup. Ibunda Sumanto bahkan pergi ke belakang karena tak tahan melihat adegan tersebut.

Kini Empat Mata telah berubah menjadi Tanda Mata. Adakah memang benar-benar berubah? Acara Tanda Mata yang dipandu oleh pelawan Parto, Didin dan Yadi masih tetap menampilkan sosok Vega dan Pepi yang dulu setia menemani Tukul Arwana. Pada episode perdananya yang mengangkat tema soal Hari Pahlawan, acara Tanda Mata dibuka dengan penampilan band Samson. Bintang tamu yang ditampilkan yakni penyanyi Gita Gutawa, petinju Chris John, artis Inggrid Kansil dan Bang Idil yang sangat peduli dengan lingkungan.

Dalam episode perdananya tadi malam memang tidak semeriah seperti Empat Mata, porsi lawakan sedikit dikurangi dan Parto pun benar-benar menunggu jawaban dari bintang tamunya tidak seperti Tukul. Laptop yang menjadi ikon dalam Empat Mata kini diganti dengan PC yang ada di meja Parto. Pepi yang dulu banyak bercuap-cuap untuk mengundang gelak tawa, tadi malam masih banyak terdiam saja, dan hanya memainkan alat musik untuk mempermainkan Parto yang memang latah. Sementara Vega masih tetap agresif seperti saat di Empat Mata.

Akankan acara Tanda Mata yang baru ini mampu menyamai kepopuleran Empat Mata, tak penting adanya. Yang penting adalah Tanda Mata harus mampu menjadi tontonan yang lebih baik dan bermutu dengan berkaca pada Empat Mata yang sementara diberhentikan penayangannya oleh KPI. *

~ by isdiyanto on 11 November 2008.

10 Responses to “Empat Mata pun Menjadi Tanda Mata”

  1. setuju deh๐Ÿ™‚

  2. aneh ga penting.. lucunya juga gariiing abisssss…
    yawdalah ya.. ganti aja format acaranya,, kasian si tukulnya..

  3. WAKS kasian banget tukul…….. jadi turun donkz rating nya๐Ÿ˜›

  4. sayang banget yaks…. ๐Ÿ˜ฆ

  5. empat mata tandanya tukul,empat kaki tandanya sapi, empat polok tanda mataku_mu_nya_mereka, tak bisa ngantuk_pun melek itu tanda matnya transtuuuuuuuuuuuuuju.

  6. whuealah…, lha si Tukul mau dikemanakan ya?๐Ÿ˜†
    lha tapi kalo tayangan terakhirnya malah menayangkan ‘Sumanto makan kodok’? itu ya keterlaluan.. meski saya pas gak nonton..
    abis, Tim Kreatif Empat Mata seringkali juga keterlaluan ng-eksploitasi ke-bodho=an si Tukul, kok…
    semestinya kemarin kan Tim Kreatif banyak introspeksi dg adanya banyak kritik..
    tapi ngomong2, “Empat Mata” kan sudah cukup lama juga? Jadi ya kalo kini ada format yg lebih baru, paling tidak ya untuk selingan duluuu…๐Ÿ™‚

  7. ya, rejeki tukul hilang deh …

  8. bagusnyakalonamanyajadimainmataatoempatmulut.soalnyaemangdaripertamagaknyambung,masakjudulnyaempatmatayangadabanyakmata.

  9. Kalo dipikir-pikir kasian juga ya tukulnya. Soalnya setau gw tukul ga ada acara lain slain 4mata, bner ga sih?

  10. tukul harusnya giginya dikawat saja,biar tambah cakep,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: