Syukurilah Nikmat Sehat

Seringkali rasa ketenangan dan kebahagiaan seseorang hanya diukur dari seberapa besar materi yang dimilikinya saja. Sehingga seseorang begitu keras untuk berusaha mendapatkan materi yang sebanyak mungkin. Beragam cara akan dilakukan asalkan mampu menambah pundi-pundi materi yang dimilikinya.

Karena terlalu asyiknya dengan segala aktivitas pekerjaan setiap harinya, terkadang seseorang melupakan kesehatan dirinya. Yang sejatinya sehat itu merupakan nikmat tersendiri yang patut disyukuri, selain materi. Seseorang seringkali baru bisa memahami betapa arti penting sehat, justru saat dalam kondisi sakit, saat tidak bisa melakukan aktivitas pekerjaan seperti biasanya.

ambulanceDalam keadaan sehat seseorang cenderung memforsir dirinya untuk terus dan terus bekerja hingga kadang lupa akan waktu untuk istirahat. Tubuh juga memiliki keterbatasan daya tahan, yang membutuhkan waktu istirahat untuk mengembalikan staminanya. Ketidakteraturan pola hidup sehari-hari justru akan lebih cepat menurunkan daya tahan tubuh. Yang pada akhirnya bisa membuat tubuh menjadi sakit.

Materi yang dicari memang penting untuk hidup, namun kesehatan diri juga tak kalah pentingnya. Karena meski materi yang dimiliki cukup banyak namun jika seseorang sedang dalam keadaan sakit, maka materi tak akan banyak berarti. Materi tak mampu membuat ketenangan diri tatkala seseorang sedang sakit, sedang berada di rumah sakit. Materi justru akan dengan rela banyak dibuang untuk mendapatkan kesehatan, untuk bisa keluar dari rumah sakit. Jadi betapa mahalnya untuk mendapatkan sehat itu.

Maka bersyukurlah seseorang yang senantiasa dikarunia kesehatan selalu. Aturlah pola hidup dengan baik untuk menjaga kesehatan. Karena sehat merupakan modal awal untuk memulai segala aktivitas sehari-hari. Dengan mensyukuri satu nikmat-Nya semoga dimudahkan lagi akan datangnya nikmat-nikmat yang lain. *

~ by isdiyanto on 2 December 2008.

6 Responses to “Syukurilah Nikmat Sehat”

  1. sayah kadang pengen sakit…karena sakit menghapus dosa kecil… ๐Ÿ˜†

  2. boleh aja sakit, tapi yang menghapus dosa kan karena qt tetep bersyukur meski sakitt๐Ÿ˜€

  3. Betul,….
    Kesehatan yg kita miliki musti kita syukuri..
    Ehhh, ngak itu aja. Apa pun yg terjadi pada kita musti juga kita syukurin….

    Kata orang bijak : Orang yg kaya itu adalah orang yang banyak bersyukur.

  4. YUP BENAR BANGET…KESEHATAN SANGAT PENTING…
    KETIKA TUBUH TELAH TAK SANGGUB…AKAN ADA ISYARAT DIBERIKANNYA….

  5. Tapi jangan cuma sehat Jasmani. Sehat rohani juga penting.๐Ÿ™‚

  6. Sehat memang bukan segala-galanya, tetapi segalanya kurang bermakna bila kita tidak mendapatkan kesehatan. Betul, nggak ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: