Tiga Pasangan Siap Bersaing

Masa pendaftaran pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) untuk dapat menjadi kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2009 sudah resmi ditutup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin (16/5). Meski masa pendaftaran Capres dan Cawapres sudah dimulai sejak 10 Mei 2009 yang lalu namun tiga pasangan Capres dan Cawapres yang ada mendaftarkan dirinya justru di hari terakhir kemarin (16/5).

Pasca Pemilihan Umum Legislatif tahun 2009 digelar 9 April 2009 yang lalu, sejumlah petinggi partai politik (Parpol) memang menjadi gencar melakukan pertemuan-pertemuan dengan petinggi Parpol lainnya untuk melakukan penjajakan kemungkinan berkoalisi untuk bisa turut mengusung pasangan Capres dan Cawapres dalam Pilpres tahun 2009. Segala daya upaya dilakukan demi mampu mengusung pasangan Capres dan Cawapres. Dan akhirnya terdapat tiga pasangan Capres dan Cawapres yang mendaftarkan dirinya ke KPU yakni pasangan Jusuf Kalla dan Wiranto, pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto, serta pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono.

JK-Win. Pasangan Capres dan Cawapres yang pertama kali mendaftarkan dirinya ke KPU adalah pasangan Jusuf Kalla dan Wiranto. Pasangan yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Partai Golkar) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura) ini datang ke Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol sekitar pukul 11.00 WIB. Pasangan yang menggunakan jargon JK-Win (Jusuf Kalla-Wiranto) ini sebelumnya telah mendeklarasikan dirinya sebagai pasangan Capres dan Cawapres secara sederhana di Tugu Proklamasi pada 10 Mei 2009 yang lalu.

Mega-Pro. Pasangan Capres dan Cawapres kedua yang mendaftarkan dirinya ke KPU adalah pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra). Pasangan dengan jargon Mega-Pro (Megawati-Prabowo) ini datang sekitar pukul 13.00 WIB ke Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol. Pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subiato baru mengumumkan dirinya sebagai pasangan Capres dan Cawapres pada Jumat (15/5) malam kemarin.

SBY-Berboedi. Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono menjadi pasangan Capres dan Cawapres terakhir yang mendaftarkan dirinya ke KPU. Pasangan yang diusung oleh 23 Parpol termasuk Partai Demokrat ini datang ke Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol sekitar pukul 15.00 WIB. Pasangan yang mendeklarasikan dirinya sebagai pasangan Capres dan Cawapres pada Jumat (15/5) malam di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung ini mengusung jargon SBY-Berboedi (Susilo Bambang Yudhoyono bersama Boediono).

Usai masa pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres ini masih ada sederetan tahapan lagi untuk bisa menghasilan pemimpin yang benar-benar menjadi pilihan masyarakat dalam Pilpres tahun 2009 yang akan digelar pada 8 Juli 2009 mendatang. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya tiga pasangan yang akan bersaing memperebutkan kursi RI-1 dan RI-2 ini merupakan putra-putri bangsa yang siap mengemban amanat dari masyarakat Indonesia. Dan mulai saat ini masyarakat hendaknya kembali mencermati rekam jejak yang dimiliki oleh tiga pasangan Capres dan Cawapres untuk pada saatnya nanti bisa memilih pasangan Capres dan Cawapres yang benar-benar mampu menjalankan roda pemerintahan di negeri ini dengan mengutamakan kepentingan masyarakat luas terutama masyarakat kecil. *

~ by isdiyanto on 17 May 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: