Yang Baru dari Suara Merdeka

Semakin ketatnya persaingan dalam media massa terutama media cetak sangat membutuhkan kreatifitas-kreatifitas untuk mampu menarik minat masyarakat untuk membaca media cetak. Harian Pagi Suara Merdeka yang merupakan koran terbesar di Provinsi Jawa Tengah meski telah menguasai sebagian besar pangsa pasar koran di Provinsi Jawa Tengah juga tak lelah untuk terus melakukan perubahan-perubahan demi menarik pembaca baru dan mempertahankan pembaca setianya.

suara merdeka a

Dan yang teranyar dilakukan oleh Harian Pagi Suara Merdeka adalah dengan mengubah jumlah sesi yang semula hanya terdiri dari dua sesi mulai Jumat (7/8) kemarin diubah menjadi tiga sesi, yakni sesi Nasional, sesi Spirit dan sesi Lokal. Sesi Nasional yang berisi rubrik-rubrik Nasional dan Hukum, Ekonomi-Bisnis, Wacana dan Wacana Lokal menghiasi halaman 1-12. Sesi Spirit yang berisi rubrik Olahraga, Internasional, Edukasia, Ragam dan Selebrita menghiasi halaman 13-20. Sedangkan sesi ketiga merupakan sesi Lokal (Semarang Metro, Solo Metro, Suara Pantura, Suara Muria, Suara Banyumas dan Suara Kedu) bagi masing-masing daerah menghiasi halaman A-L.

Perubahan yang tampak mulai (7/8) kemarin diantaranya kolom Tajuk Rencana yang dibuat lebih kecil dan tampak lebih padat, sehingga memberikan ruang yang lebih luas untuk rubrik Wacana. Pada sesi Spirit terdapat indeks berita untuk memudahkan pembaca mengetahui berita menarik lainnya yang terdapat dalam sesi Spirit. Dan adanya Prakiran Cuaca di enam kabupaten/ kota di Provinsi Jawa Tengah yakni Semarang, Solo, Kudus, Tegal dan Purwokerto.

suara merdeka b

Tak hanya edisi harian yang diubah menjadi tiga sesi, edisi minggu Harian Pagi Suara Merdeka pun mulai hari ini diubah menjadi tiga sesi, yakni sesi Nasional, Sesi Selasar dan Sesi SwaraMuda. Rubrik SwaraMuda mengubah rubrik yang sebelumnya lebih dikenal dengan Kantin Banget. Meski dengan rubrik-rubrik yang tak banyak berubah namun tampilan dengan tiga sesi ini turut mengubah posisi halaman masing-masing rubrik. Perubahan-perubahan yang terus dilakukan oleh Harian Pagi Suara Merdeka tak lain dan tak bukan hanya untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi setiap pembacanya agar tetap setia dengan harian pagi yang mengusung motto Perekat Komunitas Jawa Tengah ini. Semoga Harian Pagi Suara Merdeka masih tetap bisa eksis di tengah gempuran media massa lainnya. *

~ by isdiyanto on 9 August 2009.

2 Responses to “Yang Baru dari Suara Merdeka”

  1. ngga.. pernah baca koran… btw.. ada award .. diambil ya…

  2. Moga Suara Merdeka makin maju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: