Saatnya Kibarkan Merah Putih

merah putihSelama menjelang dua kali pelaksanaan pesta demokrasi yakni menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif pada 9 April 2009 dan menjelang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada 8 Juli 2009, hampir sebagian besar masyarakat cukup antusias mengibarkan bendera-bendera Partai Politik (Parpol) yang didukungnya. Di setiap sudut-sudut kota, jalan-jalan dan tempat-tempat strategis lainnya senantiasa dipenuhi dengan bendera Parpol yang berkibar dengan beragam ukuran mulai yang kecil hingga ukuran yang besar.

Bendera Parpol yang dipasang saling bersaing dengan Parpol yang lainnya baik dalam besarnya ukuran bendera maupun banyaknya jumlah bendera yang dipasang. Dan seakan tak memberikan ruang yang bebas dari kibaran bendera Parpol. Bahkan terkadang masyarakat juga memasang bendera Parpol di tempat-tempat yang tak lazim. Seperti bendera Parpol dengan ukuran besar yang dipasang di atas pohon agar mudah dilihat oleh banyak orang.

Namun pesta telah usai digelar dan kini saatnya bersatu kembali dan tak lagi mengagung-agungkan bendera-bendera tertentu. Dan bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 64 pada hari ini, saatnya bendera Merah Putih berkibar di seluruh penjuru nusantara. Semangat mengibarkan bendera Parpol beberapa waktu yang lalu semoga juga turut mengiringi saat mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Setidaknya dengan berkibarnya bendera Merah Putih dimana-mana akan kembali menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia yang sudah diperjuangkan kemerdekaannya oleh para pejuang 64 tahun yang lalu. Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 64. *

~ by isdiyanto on 17 August 2009.

8 Responses to “Saatnya Kibarkan Merah Putih”

  1. Betull🙂
    Meskipun beda parpol tapi tetap satu, Indonesia tercinta.

  2. hehe…dulu beraneka warna…sekarang cuma 2 warna…Merah dan Putih doang. Dah gak ada lagi Merah, Kuning, Hijau, Biru, Hitam, Putih……
    Merdeka bang
    Met puasa….

  3. Walaupun dulu sempat berbeda, setelah peringatan kemerdekaan ini kita satukan kembali tekad kita.

  4. Merdeka…..

  5. merdeka……

  6. merdeka untuk kita semua…

  7. Merdeka… Ganyang Malingsia…

  8. merdeka selalu…

    mari selalu kibarkan dalam hati juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: