Ngabuburit di Jalan Pahlawan

ngabuburitBeragam kegiatan bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu sembari menunggu azan Maghrib berkumandang sebagai pertanda saatnya berbuka puasa tiba di bulan suci Ramadhan ini. Seperti yang bisa dijumpai di sepanjang Jalan Pahlawan Kota Semarang setiap sore hari selalu ramai dipadati masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk ngabuburit. Ramainya sepanjang Jalan Pahlawan tak terlepas dengan cukup banyaknya pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Beraneka macam makanan dan minuman ditawarkan kepada setiap pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di Jalan Pahlawan. Mulai dari es buah, es kelapa muda, es teh, kolak, koktail, kue-kue dan aneka makanan ringan lainnya yang bisa dijadikan sebagai menu berbuka puasa dengan harga yang cukup terjangkau. Pedagang musiman di bulan Ramadhan ini mulai menjajakan aneka makanan dan minuman sejak hari pertama Ramadhan 1430 H pada Sabtu (22/8) yang lalu dan biasanya mulai pukul 16.00 WIB hingga waktu berbuka puasa tiba.

Pedagang yang sebagaian besar masih mahasiswa dan pelajar menjajakan aneka makanan dan minuman dengan menghampiri setiap pengendara baik sepeda motor maupun mobil yang melintasi Jalan Pahlawan. Tak semuanya pedagang makanan dan minuman tersebut mencari keuntungan untuk dirinya sendiri, sebagian ada yang menjadikan hasil keuntungan yang didapat untuk mendukung kegiatan dikampusnya seperti bhakti sosial dan lain sebagainya. *

~ by isdiyanto on 31 August 2009.

4 Responses to “Ngabuburit di Jalan Pahlawan”

  1. Asik neh…bhakti sosial di bulan puasa…
    Thanks infonya bro…

  2. Dibulan ramadhan memang suasana dimana saja terlihat berbeda.
    wah itu suatu kegiatn yang bagus, kegiatan bhakti sosial dibulan ramadhan.
    kan jarang mahasiswa yang seperti itu.
    Iklan Gratis

  3. kapan bisa kesana yah?

  4. Met Puasa bro…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: