Liburan Lebaran di Pantai Widuri

Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya selalu disambut dengan penuh suka cita dengan beragam tradisi yang senantiasa dilakukan pada saat lebaran tiba. Seperti mudik ke kampung halaman, bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat maupun teman dekat, berlibur ke tempat-tempat rekreasi dan lain sebagainya. Tak terkecuali Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 Hijriyah, sebagian besar masyarakat yang mencari rezeki di kota-kota besar berusaha untuk mudik ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga. Waktu libur yang ada biasanya juga dimanfaatkan untuk bersama-sama dengan keluarga, kerabat maupun teman dekat untuk mengunjungi tempat rekreasi untuk sekedar menghilangkan penat dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Seperti yang terlihat di obyek wisata Pantai Widuri Pemalang pada lebaran hari ketiga kemarin (22/9) tampak penuh sesak dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Pemalang dan sekitarnya. Obyek wisata Pantai Widuri tepatnya terletak di Desa Widuri Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang atau sekitar 3 Kilometer arah utara dari pusat Ibu Kota Kabupaten Pemalang. Pantai Widuri yang merupakan salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Pemalang menawarkan beragam fasilitas yang cukup banyak yang layak dinikmati.

parkir pantai widuriSaat memasuki kawasan obyek wisata Pantai Widuri dari kejauhan sudah tampak ramainya pengunjung yang datang. Tempat parkir yang disediakan juga seakan tak mampu menampung kendaraan para pengunjung yang datang karena terlalu banyaknya pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Widuri. Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung ini, pihak pengelolapun menambah beberapa loket penjualan tiket masuk ke obyek wisata demi kenyamanan supaya tidak terlalu berdesak-desakan saat antre.

pengunjung pantai widuriPada saat lebaran hari ketiga kemarin (22/9) tiket masuk obyek wisata Pantai Widuri Pemalang seharga Rp 7.000,- per orang. Setelah melewati pintu masuk hingga menuju Pantai Widuri penuh sesak dengan pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan lebaran di Pantai Widuri. Sebagian besar pengunjung datang dengan rombongan bersama keluarga dan sanak saudara. Banyaknya pedagang yang menawarkan aneka makanan, minuman dan lain sebagainya juga menambah sesak obyek wisata Pantai Widuri.

flying fox pantai widuriDi obyek wisata Pantai Widuri kini juga dilengkapi dengan wahana wisata lainnya seperti arena untuk para crosser dengan medan yang sudah dibuat sedemikian rupa dan memiliki tantangan tersendiri untuk ditaklukkan. Selain itu juga terdapat permainan flying fox yakni meluncur kebawah dengan lintasan yang terbuat dari tali dari ketinggian sekitar sepuluh meter. Setiap pengunjung dapat menikmati permainan ini dengan keamanan yang terjamin oleh petugas yang ada dan juga dipandu saat akan meluncur dari ketinggian.

pantai widuri apantai widuri bDan yang menjadi favorit setiap pengunjung adalah bermain-main di Pantai Widuri yang masih cukup bersih. Terutama anak-anak yang tampak begitu menikmati bermain air di pantai lepas. Dengan menggunakan pelampung kecil anak-anak juga bisa sedikit belajar berenang di tepian pantai dengan pengawasan orang tua tentunya. Teriknya matahari seakan tak menyurutkan hasrat setiap pengunjung untuk berlama-lama bermain air, bermain pasir di tepian pantai. Sehingga Pantai Widuri yang cukup luas kemarin (22/9) tampak dipenuhi oleh pengunjung dari ujung barat hingga ujung timur pantai. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan di tengah lautan luas dengan menumpang kapal yang siap menghantarkan berlayar ke tengah laut dengan tarif yang cukup terjangkau. Dari pantai ini juga bisa dinikmati keindahan pemandangan pantai lepas dan sunrise di saat pagi hari maupun sunset di saat sore hari.

widuri waterparkwiduri water park bjembatan pantai widuriRamainya pengunjung di obyek wisata Pantai Widuri Pemalang juga tak terlepas dari adanya wahana baru di obyek wisata ini yakni wahana wisata air Widuri Water Park yang baru diresmikan oleh Bupati Pemalang H.M. Machroes, SH pada 12 Mei 2009 kemarin. Sebagian masyarakat memiliki rasa penasaran dan ingin mencoba wahana baru tersebut. Dengan tiket masuk seharga Rp 20.000,- per orang (gratis softdrink dan merchandise khas Widuri Water Park) bisa dinikmati beberapa wahana wisata air yang cukup mengasikkan. Dengan areal sekitar 2,5 hektar Widuri Water Park memiliki 5 wahana utama yaitu Little Rip (Boomerang), Lazy River (kolam arus), Spray Ground (arena bermain anak), Water Slide (Seluncur Air), dan Wahana Wisata Bahari.

Wahana Boomerang merupakan permainan water slider (seluncur) dengan ketinggian 1.450 meter dan panjang luncuran 100 meter. Wahana Kolam Arus merupakan kolam dengan air yang berjalan mengitari wahana air lainnya. Wahana Spray Ground merupakan wahana bermain air di mana pengunjung dapat menikmati seluncur, berendam, dan lain sebagainya dalam arena seluas 615 meter, dengan ketinggian anjungan mencapai 12 meter dan panjang luncuran 20 meter. Wahana Seluncur Air merupakan arena seluncur air dengan beberapa putaran luncuran, dengan ketinggian anjungan mencapai 10 meter, panjang luncuran 125 meter dan jumlah luncuran 3 buah. Wahana Wisata Bahari dilengkapi dengan dermaga sepanjang 900 meter, dari dermaga ini bisa dinikmati pemandangan ke laut luas.

Selain beberapa wahana yang menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk berrekreasi di obyek wisata Pantai Widuri, semilirnya angin yang berhembus di obyek wisata ini juga turut menjadi daya tarik tersendiri. Dengan pohon-pohon besar yang terdapat di obyek wisata ini pengunjung akan merasa nyaman dan teduh dan menjadi betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, kerabat maupun teman dekat. *

~ by isdiyanto on 23 September 2009.

14 Responses to “Liburan Lebaran di Pantai Widuri”

  1. Busyet…rame banget mas?
    hehe…jadinya gak bisa menikmati neh…
    Penuh sesak gitu.
    Met Lebaran Mas
    Maaf lahir dan batin
    Makasih

  2. I don’t know If I said it already but …Cool site, love the info. I do a lot of research online on a daily basis and for the most part, people lack substance but, I just wanted to make a quick comment to say I’m glad I found your blog. Thanks,🙂

    A definite great read..Jim Bean

  3. pemalng kota qu,widuri pantai qu,jadi rame oy,maturnuwo sama bupati HM,MACROES,AGAR TETAP MAJU ,TERUS MAJU,.

  4. terima kasih buat bp bupati pml HM,MACROES yang telah memberi perhatiannya kepada warga pml khususnya warga widuri.
    kini perekonomian warga widuri makin baik dan sejahtera.
    WIDURI pantaiku yang Aman,Tentram,Damai By. BOWIED

  5. wah, ruame guanget yo….kyknya sesek nemen…
    tp lbh asik dr PAI kyke…he2

  6. rame, mau donk kesana.hehehhehe.mandi2….

  7. widuri sekarang sudah jauh lebih bagus malah bgs banget jadi yang ga kesana rugi pastinya

  8. mas harga tiket terakhir berapa mas ?

  9. “Wahana Boomerang merupakan permainan water slider (seluncur) dengan ketinggian 1.450 meter dan panjang luncuran 100 meter.”

    Itu gak salah? “1.450 Meter” @_@

  10. Klo bisa water park dipelihara yang profesional,jadi pengunjung merasa nyaman..?untuk pemda mohon perhatiannya.
    terbukti water park jarang dikunjungi pada hari2 libur…
    pengunjung lebih memilih tempat yang jauh lebih nyaman disekitar pantai widuri……..

  11. Widuri Water Park, andalan wisata Pemalang. Terobosan baru wahana bermain dan rekreasi sekitar pantura-jateng…siip gan.

  12. Pemalang ikhlas…
    Salam sejahtera untuk
    Pemalang..
    Khususnya warga pemalang
    Tentunya kita semua sudah mengerti yang namanya
    Pantai Widuri itu…
    Pantai yang selalu di ramaikan setiap hari oleh pengunjung dari berbagai daerah…

    Salam Rindu Untuk
    # Pantai Widuri #

  13. wihhh pntas sja penuh banget dan banyak pengunjung, murah banget tiket masuknya soalnya..
    itu memang ada kolam renangnya juga ya gan?
    terimakasih😉

  14. wahhh banyak banget yang main kesana ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: