Penjual Sedang Sholat…

Saat akan membeli buah pisang di pinggiran Jalan Arteri Soekarno Hatta Kota Semarang -tak jauh dari perempatan Jalan Gajah Raya- beberapa waktu yang lalu, ada hal yang cukup unik di mobil pick-up yang dijadikan sebagai tempat berjualan buah pisang tersebut. Tak ada seorang pun yang menjaga buah pisang yang tersusun rapi di bak belakang mobil. Hanya terdapat sebuah pesan “SDG SHOLAT” yang ditulis di kertas kardus dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Karena saat itu memang sudah masuk waktu sholat Dhuhur, sang penjual meninggalkan buah pisang yang dijualnya untuk melaksanakan kewajiban sholat.

Di tengah-tengah keramaian Kota Semarang, hal demikian mungkin cukup langka dimana penjual meninggalkan barang dagangannya tanpa pengawasan seorang pun. Tak khawatir buah pisang yang dijualnya akan dicuri oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab. Dan hanya meninggalkan tulisan sebagai pesan bahwa sang penjual sedang melaksanakan Sholat. Sembari berharap kepada pembeli yang datang dapat menunggu sebentar, sampai penjual usai melaksanakan Sholat. Memang seharusnya demikian, dalam kondisi apapun kewajiban melaksanakan Sholat jangan sampai ditinggalkan. Dan akhirnya setelah menunggu tak berapa lama penjual buah pisang yang ternyata seorang ibu pun muncul dari seberang jalan usai melaksanakan sholat. Dan kemudian terjadilah transaksi jual beli buah pisang… *

~ by isdiyanto on 13 January 2010.

5 Responses to “Penjual Sedang Sholat…”

  1. Mungkin gara-gara ditulis sedang sholat orang2 jadi takut ngambil, lain kalau ditulis sedang main judi ha…ha…ha…

  2. he..he, itu contoh yang bagus tuch..lagian lau bilangnya gi sholat orang pada takut ngambil kali..he..he

  3. Bagus tuh.brarti tdak meningalkan kwjibany.dan pasti tdak akn ada yg nyuri karna Allah yg akn mjgany..

  4. subhanallah…salut ma si penjual pisang..
    kren banget…
    kalau di Daarut Tauhid budaya seperti itu sudah diterapkan bagi semua karyawan DT dan penjual sekitar DT…wajar sih karena lingkungan mesjid..

    tapi si tukang pisang itu, hebat banget..:-)

  5. assalamu alaikum,, kunjungan balik nih,, wah bener banget tuh dimana aja, kalo dah waktu sholat baiknya kita tinggalkan dulu urusan dunia mu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: