Pemalang in The Picture

Kabupaten Pemalang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah yang terletak di Jalur Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa. Dengan segala potensi yang dimilikinya, Kabupaten Pemalang dengan mottonya Pemalang IKHLAS (Indah, Komunikatif, Hijau, Lancar, Aman dan Sehat) terus tumbuh dan berkembang membangun dalam berbagai bidang. Berikut 21 foto pilihan yang mungkin bisa menggambarkan sedikit mengenai kondisi Kabupaten Pemalang dan sebagai kado kecil bagi tanah kelahiranku yang pada hari ini (24/1) tepat berusia 435 tahun.

Kantor Bupati Pemalang terletak di Jalan Surohadikusumo No.1 Kabupaten Pemalang. Saat ini Kabupaten Pemalang dipimpin oleh H.M. Machroes, SH sebagai bupati dan H. Junaedi, SH, MM sebagai wakil bupati yang dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Pemalang dibantu oleh H. Sumadi Sugondo, SE, MM, M.Si sebagai sekretaris daerah (Sekda).

Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang yang merupakan kantor para wakil rakyat Kabupaten Pemalang untuk menyalurkan segala aspirasi masyarakat Kabupaten Pemalang terletak di Jalan Surohadikusumo No.3 Kabupaten Pemalang. DPRD Kabupaten Pemalang periode 2009-2014 saat ini diketuai oleh Waluyo AT dengan wakil ketua H.M. Rois Faisal MS, S.PdI, M.Si, H. Noor Rosyadi, SE, MM dan Muntoha, SH, M.Hum.

Alun-alun Kabupaten Pemalang terletak di pusat Ibu Kota Kabupaten Pemalang. Alun-alun merupakan salah satu ruang publik bagi masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat maupun teman dekat. Dengan adanya pohon-pohon yang cukup rindang membuat suasana di alun-alun Kabupaten Pemalang menjadi cukup adem dan nyaman. Alun-alun Kabupaten Pemalang biasanya ramai dikunjungi masyarakat pada saat akhir pekan.

Gapura dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan dengan bentuk yang cukup khas ini merupakan pintu masuk menuju Komplek Kantor Bupati Pemalang. Gapura ini terletak tepat di sisi selatan alun-alun Kabupaten Pemalang.

Masjid Agung Pemalang merupakan masjid kebanggaan dan sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah bagi masyarakat Kabupaten Pemalang yang terletak tepat di sisi barat alun-alun Kabupaten Pemalang. Selain bangunannya yang cukup luas, Masjid Agung Pemalang juga memiliki arsitekur yang cukup menarik.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Ashari merupakan RSUD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang yang terletak di Jalan Gatot Subroto No.41 Kabupaten Pemalang. RSUD dr. M. Ashari yang diresmikan pada 10 September 1988 memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai untuk melayani masyarakat Kabupaten Pemalang dan sekitarnya dalam bidang kesehatan.

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Selatan No.59 Kabupaten Pemalang. Saat ini KPU Kabupaten Pemalang diketui oleh M. Arif Effendy, S. Sos. KPU Kabupaten Pemalang di penghujung tahun 2010 ini akan menggelar hajatan besar yakni Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Pemalang.

Gedung Olah Raga (GOR) Kridanggo Kabupaten Pemalang yang terletak tepat di sisi timur alun-alun Kabupaten Pemalang merupakan salah satu tempat yang sering digunakan untuk penyelenggaraan beragam kegiatan. Tak hanya digunakan untuk kegiatan olah raga saja -karena di dalam GOR Kridanggo terdapat lapangan bulutangkis dan lapangan basket, namun beragam pameran dan kegiatan lainnya juga sering digelar di GOR Kridanggo.

Gedung Serbaguna Kabupaten Pemalang yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Timur No.65 Kabupaten Pemalang merupakan gedung yang memiliki kapasitas daya tampung yang cukup besar. Sehingga Gedung Serbaguna sering dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti seminar ataupun acara pesta pernikahan.

Gapura dengan ukuran yang cukup besar dan dengan bentuk yang cukup khas ini merupakan pintu masuk menuju pusat Ibu Kota Kabupaten Pemalang dari arah timur. Gapura yang dilengkapi dengan tulisan Pemalang Ikhlas -motto Kabupaten Pemalang- dan lambang Kabupaten Pemalang ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Kabupaten Pemalang.

Tugu Adipura Kabupaten Pemalang yang terletak di halaman Gedung Serbaguna Kabupaten Pemalang, Jalan Jenderal Sudirman Timur No.65 Kabupaten Pemalang ini menjadi penanda bahwa Kabupaten Pemalang pernah mendapatkan penghargaan Adipura. Adipura merupakan penghargaan yang diberikan kepada kabupaten/ kota dalam bidang kebersihan lingkungan.

Mall Dedy Jaya yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No.64 Kabupaten Pemalang merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern yang ada di Kabupaten Pemalang. Mall Dedy Jaya biasanya ramai dikunjungi masyarakat Kabupaten Pemalang dan sekitarnya pada saat akhir pekan dan hari-hari libu nasional.

Pasar Kota Pemalang dengan luas sekitar 3,48 hektare ini terletak di jalur utama pusat Ibu Kota Kabupaten Pemalang. Di tengah-tengah mulai maraknya pusat perbelanjaan modern di Kabupaten Pemalang, Pasar Kota Pemalang masih memiliki daya tarik sendiri dan masih diminati untuk berbelanja oleh masyarakat Kabupaten Pemalang.

Obyek Wisata Pantai Widuri merupakan salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Pemalang yang terletak di Desa Widuri Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang atau sekitar 3 Kilometer arah utara dari pusat Ibu Kota Kabupaten Pemalang. Terlebih saat ini Obyek Wisata Pantai Widuri telah dilengkapi dengan beragam wahana baru dan fasilitas penunjang lainnya yang semakin memanjakan pengunjung saat menikmati kesejukan udara di Pantai Widuri.

Obyek Wisata Pantai Blendung yang terletak di Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang atau sekitar 26 Kilometer arah timur laut dari Ibu Kota Kabupaten Pemalang memiliki kondisi yang masih cukup alami dan berhawa sejuk. Pantai Blendung yang merupakan muara dari Sungai Pemalang biasanya ramai dikunjungi masyarakat saat sore hari untuk sekedar menikmati keindahan matahari terbenam (sunset) sambil bermain air dan pasir di tepian pantai.

Taman Rekreasi dan Kolam Renang Comal Baru merupakan tempat rekreasi yang terletak di Desa Ujunggede Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Taman Rekreasi dan Kolam Renang Comal Baru biasanya ramai dikunjungi masyarakat pada saat akhir pekan dan juga pada saat libur perayaan Hari Raya Idul Fitri. Dengan banyaknya pohon-pohon yang rindang membuat suasana cukup adem dan nyaman untuk berlama-lama menghabiskan waktu di tempat rekreasi ini.

Terminal Induk Kota Pemalang terletak di Jalan Lingkar Utara Pelutan Kabupaten Pemalang. Terminal Induk Kota Pemalang merupakan terminal bagi bus-bus yang melintas di Jalur Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Pemalang.

Stasiun Kereta Api Kabupaten Pemalang yang terletak di pusat Ibu Kota Kabupaten Pemalang merupakan salah satu tempat pemberhentian kereta api yang melintas di Kabupaten Pemalang.

Jembatan Comal merupakan jembatan yang membentang di atas Sungai Comal di Jalan Raya Pantai Utara (Pantura) Ampelgading-Comal. Jembatan Comal yang dahulu hanya berjumlah satu saja, saat ini sudah menjadi dua buah jembatan yang megah dan kokoh seiring dengan dibuatnya dua jalur di Jalan Raya Pantura. Jembatan Comal pada masa silam -pada saat masih berjumlah satu jembatan- pernah patah menjadi dua karena terjangan banjir bandang.

Harian Pagi Radar Pemalang merupakan koran lokal yang terbit di Kabupaten Pemalang dan sekitarnya yang menyajikan berita-berita teraktual seputar permasalahan dan peristiwa yang terjadi di Kabupaten Pemalang dan sekitarnya. Harian Pagi Radar Pemalang yang mengusung motto Korane Wong Pemalang ini merupakan grup Jawa Pos.

Hamparan persawahan hijau yang ditanami padi ini terletak di Desa Ujunggede Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Pada saat cuaca cerah tepat dari tempat ini dapat dinikmati pemandangan Gunung Slamet yang merupakan gunung tertinggi di Provinsi Jawa Tengah dengan ketinggian 3.432 meter dari permukaan laut. *

~ by isdiyanto on 24 January 2010.

54 Responses to “Pemalang in The Picture”

  1. Pemalang tambh thun tmbh mju aja pmbgunany.apalg tmpat wsatany widuri dan blendung.jdi pgen ksana.oh wisata kulinerny kok ga ada?nasi grombyag pemalang.kamir buto dan apem comal.itukan khas pmalang?pasar comal donk d sorot juga gmana pun jga itu mrupkan pasar induk trbesar ga kalah dg pasar klewer at pasar induk kramatjati.. Satu lg jgan lupa tmpilkan smu kita. SMU N 1 COMAL agr org2 tau bhwa d kcmtan cmal jga ada smu yg bgus yaitu smu kita ini hehehehe:-)

  2. PEMALANG…KOTA KECIL DG SEJUTA PESONA…

  3. hebat..hebat…hebat pemalang, tambah taon tambah maju, sorot dong desa di tiap kecamatan, terutama pertaniannya

  4. hebat..hebat…hebat pemalang, tambah taon tambah maju, sorot dong desa di tiap kecamatan, terutama pertaniannya, ini orang pemalang yang ada dikalimantan, pada kagum karo KOTA pemalang IKHLAS

  5. Berita Photonya lumayan juga , Bos. Kapan2 perlu boleh ngopy potonya ya..???

  6. Mantap Juga Infonya boss…Udah lama jg Saya gak pulang ke Pemalang…tapi boleh kan, copy fotonya..

  7. Semoga semua warga Pemalang selalu dalam kerkahan dan semakain maju.

  8. nanti akua mau bikin kayak inilah, kayak di Sarolangun dulu, objek wisata..heheheh

  9. Pemalang tambah maju, khususnya di Comal, mo di buat prumahan elit di ds posongan, rencana mo di buat alun alun jg, hahaha mentep nie

  10. jadikan pemalang kota yang benar2 lebih maju dari kota yang lain…….

  11. salam asalamu alaikum
    08176732076 ,021 32485376

  12. ikut mendukung pemalng on line salam buat mas abdurrohman .bloger kita asal petarukan pemalang , inovasi mu kami tunggu selanjutnya

  13. Mohon informasi foto Pangeran Benowo yg dimuat di sejarah Pemalang, apakah itu foto atau lukisan? sebab jaman itu kayaknya belum ada kamera foto. Berhubung hal ini sangat penting bagi saya, mohon jawaban dari pertanyaan ini

  14. pemalang memang the best.

  15. Salam buat mba rahma. Semoga pemalang maju,..salam dr petanjungan

  16. kota Pemalang yang menyimpan sejuta kenangan kini hanya menjadi mimpi, tak mampu memeberi harapan, pantai yang dulu begitu indah, bersih dan sejuk kini kelihatan gersang dan kotor,
    Mohon untuk diperhatikan Buat kepala Diparta… By Tuong Cah BOWIED

  17. Dear simpanglima.wordpress.com,
    lewat komentar ini, saya minta izin untuk dapat menggunakan foto-foto kereta api dan stasiun yang telah Anda upload di situs simpanglima.wordpress.com untuk memperkaya artikel-artikel mengenai dunia perkeretaapian Indonesia yang ada di situs Wikipedia. Alasan kenapa saya harus meminta izin dari Anda adalah karena kebijakan di Wikipedia mengenai hak cipta sangat ketat. Wikipedia sangat menghargai hal ini. Harap dimengerti bahwa situs ini sama sekali bersifat non-profit, tanpa ada tendensi ekonomi, dan benar-benar ditujukan sebagai sesuatu sumber informasi bebas bagi semua orang.

    Jika Anda mengizinkan, yang akan dilakukan adalah, di semua foto karya Anda akan diberi kredit “(c)simpanglima.wordpress” dan akan diberi pranala ke akun Anda di wordpress.
    Mohon dipertimbangkan.

    Terima kasih sebelumnya,
    Adhitya Fajar Prasetya


    isdiyanto:
    Dengan senang hati mas saya mengizinkan, silahkan foto saya digunakan, semoga bermanfaat. *

  18. bagus…bagus, sy kagum. ternyata pml mmiliki sejumlah potensi yang membanggakan.
    begitulah orang creatif. Tidak mudah mmbagi kado buat ultah pml ke 436 th.
    Selamat…, ditunggu kado-kado berikutnya.

  19. Aku nyasar gak ini?

  20. i like it….

  21. Agus tony : Saya warga batam ikut berpartisipasi dalam mendukung kemajuan di kota pemalang,dan saya bangga dengan kota kelahiran saya yang sekarang udah semakin maju. Saya berharap para remajanya giat dalam mencari ilmu & mencapai pendidikan yang lebih tinggi agar tidak ketinggalan technologi dan dapat dikembangkan di kota Pemalang IKHLAS

    Thanks for Pemalang society

  22. pemalang mag kota indah dan nyaman, oh ya mana makanan khas kota pemalang seperti megono,
    dan juga jajannya seperi, serabi, apem, dan juga nogosarinya ,, jadi kangen nih,, dengan kota pemalang.

  23. jadi pengen muleh kampung….
    salute buat temen2 yg msh peduli dengan indah nya tanah kelahiran kita.
    ujunggede…,ga’ da matinye…
    kapan2 kita reuni…

  24. PEMALANG BAGI KU SEGALA Y…..ILOVE U PEMALANG

  25. kangeeeeen…. pemalaaaaang…..

  26. PEMALANG IKHLAS
    seikhlas masyarakatnya

  27. grombyangeeeeeeeeee sak poreeeeeeeee
    mak biyarrrrrrrrr

  28. yah aku juga istri nya pemalang..panjunan lor

  29. tanggal 13 july 2012 adit nathan pulang ke comal lagi….

  30. Sing apik mung gambare, perawatane lan layanane urung sesuai harapan masyarakat, dalane akeh sing rusak

  31. lah grosire piye apik ga?

  32. […] gambar : https://simpanglima.wordpress.com Posted in: Serba-Serbi, Utama Mutiara Orang yang sibuk mengejar kepentingan dirinya […]

  33. Kota pemalang kota sejarah, tp dak ada d buku sejarah. Pantainya cuma widuri tp fasilitasny kurang.mallnya ngk brtambah,kfc aja ngk mau mampir.yaaaaa begitulah,harusnya pak bupati mikir,jgn cuma mangan ora mangan asal ngumpul.

  34. kangen banget sm tanah kelahiranku pemalang ikhlas… hendrik di spanyol

  35. Komplit men yo foto pemalange

  36. pemalang i love you

  37. mas, gw mw pkl di Rsud pemalang, klo dari stasiun pemalang naik apa yah dan kira2 jauhan dari stasiun pemalang atau dr terminal bis? mohon info mas

  38. Wow,..blog yang sangat menarik🙂 salam kenal dari kemi

  39. Cukup buat pengobat rindu, kalau merindukan kota tempat kelahiran,.
    I LIKE PEMALANG CITY.

  40. Kangen banget nie pengen cepet balik, tengokin desa petanjungan. Gang mangkurat.

  41. insyaAlloh Pemalang bisa seperti Jogja ataupun Surabaya…Amienn..

  42. Kok dunia pendidikan di pemalang belum di singgung sch…?? Perlu di ketahui oleh semuanya,kaitannya dg dunia pendidikan di kabupaten pemalang,sekarang pemalang sudah mempunyai perguruan tinggi dg gedung yg besar dan megah dan baru di bangun beberapa tahun yang lalu,yaitu gedung kampus STIT (sekolah tinggi ilmu tarbiyah) di jl. DI Panjaitan KM.1 Paduraksa Pemalang… Inilah satu2nya kampus terbesar kebanggaan wong pemalang, semoga pemalang makin maju… Aminnn…

  43. aku wong japung jowo tapi urip neng lampung, aku kepengen banget dolan neng pemalang..?

  44. payung a ko masukan disini juga….hahahahah

  45. lihat foto jembatan comal teringat di desaku wonokromo

  46. jadi inget kota kelahiranku,comal..dulu sy suka renang di comak baru..skrg jd tmbh bagus..

  47. Nuansa alami di kota Pemalang…sejuk lihatnya..

  48. pasti yg meng post kan orang pml utara’……. persona Dan keindahan pemalang selatan termasuk hasil buminya juga baik Dan bagus

  49. […] Pemalang in the picture | jalan-jalan ke simpang lima semarang […]

  50. […] pemalang in the picture jalanjalan ke simpang lima semarang49 Responses to “Pemalang in The Picture” Pemalang tambh thun tmbh mju aja pmbgunany.apalg tmpat wsatany widuri dan blendung.jdi pgen ksana.oh wisata kulinerny (Read More…) […]

  51. KANGEN MA KOTA PEMALANG IKHLAS,,}~~♡

  52. Jln d pemalang ko masih payah y……..

  53. Kabuaten Pemalang, di situsnya bagus, krn menampilkan titik_titik strategis yg diperlukan traveler, baik tuk lingkungan lokal maupun tuk para traveller dari daerah lain. Sangat positif dan bisa terus dikembangkan.

  54. Pemalang kotaku desaku yang tercinta..
    Pemalang semoga tambah maju.. Doaku dari anak perantau pemalang..
    Bocez ( bocah cengis ) wae

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: