Membaca Suara Merdeka di Papan Baca

Saat ini koran masih merupakan salah satu sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan beragam informasi seputar permasalahan dan peristiwa yang terjadi setiap harinya. Di tengah-tengah gempuran media massa elektronik, koran sebagai media massa cetak -dengan segala kelebihan dan kekurangannya- masih memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian masyarakat untuk membaca koran setiap hari. Harian Pagi Suara Merdeka sebagai koran yang tumbuh dan berkembang di Provinsi Jawa Tengah pun terus melakukan beragam upaya supaya masyarakat tetap memiliki minat membaca koran setiap harinya. Salah satu upaya yang dilakukan harian pagi yang memiliki motto Perekat Komunitas Jawa Tengah ini adalah dengan membuat papan baca di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Semarang.

Salah satu dari sekian banyak papan baca -milik Harian Pagi Suara Merdeka- yang ada di Kota Semarang yang hingga saat ini masih aktif dan banyak dibaca oleh masyarakat adalah papan baca yang terletak di Jalan Wonodri Baru Kelurahan Wonodri Kecamatan Semarang Selatan. Setiap harinya Harian Pagi Suara Merdeka selalu terpasang dengan rapi di papan baca yang terletak tak jauh dari Rumah Sakit (RS) Roemani Kota Semarang ini. Terlebih lagi papan baca tersebut diapit oleh dua pohon yang cukup rindang sehingga membuat masyarakat merasa nyaman saat membaca Harian Pagi Suara Merdeka. Dengan adanya papan baca semacam ini membuat setiap masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan beragam informasi. *

~ by isdiyanto on 27 January 2010.

5 Responses to “Membaca Suara Merdeka di Papan Baca”

  1. wah masih ada ya…di surabaya udah jarang keliatan lagi neh…
    slm kenal

  2. hebat, masih ada papan baca (dulu tahun 60 an, di kota atau kampung tempatku besar, papan baca hanya ada di Kantor Penerangan)tampaknya masih perlu diperbanyak di tempat strategis lainnya.

  3. Wah mas, iku cedak nggone Mbah ku. Mbahku di belakang hotel Adem Ayem. Samping Gedung Wanita. Jadi pengen pulang nih.

  4. wah, di Bungo atua di Jambi harus ada papan baca juga nih..he..he biar orang tahu banyak informasi. apalagi untuk Provinsi Jambi perkembangan surat kabar sangat pesat, tentunya beragam informasi yang diberikan…

  5. Wlpn ªķΰ di lahirkan di ibu kota jakarta
    Tp ªķΰ lbh nyaman tinggal di kmpng halaman nenek ªķΰ yg alamt ny di dsa pagergunung kec ulujami kab pemalang yg letak ny Gª a͡a  jauh dr pantai blndung..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: