Melewatkan Akhir Pekan di Pantai Marina

Pantai Marina merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kota Semarang -yang juga merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah- yang dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif tujuan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan bersama dengan keluarga, kerabat maupun teman dekat. Semilir angin di tepian laut dan desiran ombak menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi obyek wisata Pantai Marina untuk sedikit menyejukkan pikiran.

Akses untuk menuju ke obyek wisata Pantai Marina yang terletak di bagian utara Kota Semarang ini cukup mudah. Dari kawasan Simpang Lima Kota Semarang lurus ke arah barat, sampai ketemu gapura menuju ke kawasan Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP) Provinsi Jawa Tengah, kemudian belok kanan masuk melewati gapura PRPP dan lurus terus ke arah utara, sampai di kawasan PRPP belok kanan dan kemudian belok kiri lurus terus sampai di pintu masuk obyek wisata Pantai Marina.

Tiket masuk menuju obyek wisata Pantai Marina cukup terjangkau yaitu hanya Rp 3.000 per orang dan Rp 1.000 untuk tarif parkir kendaraan roda dua. Setelah melewati pintu masuk, pohon-pohon rindang yang berada di samping kanan dan kiri jalan menuju pantai seakan menyambut setiap pengunjung yang datang di obyek wisata Pantai Marina dengan memberikan suasana yang cukup nyaman dan sejuk, membuat hati menjadi tenang.

Di setiap sudut obyek wisata Pantai Marina banyak terdapat tempat duduk yang dapat dimanfaatkan setiap pengunjung untuk bersantai bersama sambil menikmati pemandangan hamparan laut luas dengan hembusan angin yang cukup semilir. Dan untuk menemani suasana santai pengunjung juga banyak terdapat pedagang makanan dan minuman. Sebagian besar bibir Pantai Marina telah dibuat semacam tanggul dengan ketinggian lebih dari satu meter untuk menahan derasnya abrasi yang terjadi di Pantai Marina. Pengunjung bisa menikmati desiran ombak sambil berjalan kaki menyusuri tanggul yang juga dilengkapi dengan anak tangga untuk naik ke atas tanggul. Namun demikian pengunjung yang ingin bermain-main dengan pasir di tepian pantai setidaknya masih bisa menikmati sedikit sudut Pantai Marina yang berpasir yaitu di sisi sebelah barat. Sedikit bagian Pantai Marina yang berpasir setidaknya mampu untuk memenuhi hasrat bagi sebagian pengunjung yang ingin bermain pasir di tepian pantai.

Pengunjung obyek wisata Pantai Marina biasanya didominasi oleh pasangan muda-mudi yang ingin menghabiskan waktu bercengkerama bersama. Namun tak sedikit juga pengunjung yang datang bersama keluarga -dengan mengajak buah hatinya- untuk sekedar melepaskan penat dari rutinitas setiap hari dan menikmati waktu akhir pekan bersama di pantai. Selain itu obyek wisata Pantai Marina juga cukup menarik bagi sebagian masyarakat yang memiliki hobby memancing, terbukti dengan cukup banyaknya pemancing yang berjajar dan bersabar menunggu umpannya dimakan oleh ikan.

Obyek wisata Pantai Marina biasanya semakin ramai pengunjung ketika menjelang sore hari. Pemandangan terbenamnya matahari (sunset) di sebelah barat menjadi pesona tersendiri yang menarik untuk dinikmati dari tepian pantai bersama dengan keluarga, kerabat maupun teman dekat. Menikmati terbenamnya matahari seakan menjadikan semua penat-penat yang ada di pikiran juga turut terbenam dan semoga kelak esok pagi pikiran bisa kembali segar untuk menghadapi rutinitas sehari-hari. *

~ by isdiyanto on 14 March 2010.

19 Responses to “Melewatkan Akhir Pekan di Pantai Marina”

  1. Wah, asyik ya kak? Sendirian atau…?πŸ™„

  2. Kayaknya saya pernah liwat di situ mas, asyik ya?πŸ˜†

  3. We ladalah, jebulnya bisa buat tempat mancing to mas? Okelah kalawo bejitu, insya alloh tak ngajak temenku mancing ke sana.πŸ˜€

  4. Sekarang sok rob nggak mas? Nek rob aku kan wediπŸ˜†

  5. marina Banten..wuiiihhh tempatnya bagus tuh…jgn lpa bawa oleh2nya
    salam air dari saya ikan asin di marina hehehe

  6. sudah lama sekali gak kepantai. jadi pengen.

  7. Kayaknya lebih mengasikan sambil mancing, btw saya sangat jarang kepantai, wong tinggalnya di pedalaman.
    Salam.

  8. Kelihatannya nggak ada pasir putihnya ya mas, nggak bisa untuk berenang dong.

  9. aku sudah lama bgt gak ke pantai, mas…
    hehehe
    tapi, pantai marina keren juga….πŸ˜€

  10. Saya pikir Marina itu di hanya di Ancol jakarta, ternyata da juga di Semarang ya…
    Boleh juga nih..

  11. saya belum pernah kesana, sering beberapa teman yang cerita ttg marina..

    kapan kapan mau kesana ah…πŸ™‚

  12. gud, gud, guud…πŸ˜›

  13. jalan2 dan santai di pantai memang mengasyikkan,teman..Impian saya mengunjungi pantai2 indah di Indonesia seperti Karimun, lombok, bunaken, dll..hehe

  14. ah,kmnya aj yg pnter cr view..kyknya g seindah itu,deh..btw lmyn jg siy..

  15. wah, kayaknya seru tuh, kemarin waktu di semarang mau ke sana tapi belum sempat.. ^^

    aishprastowo.blogdetik.com

  16. Pantai Marina emang Mantabs… Menjadi tempat tujuan waktu malem taun Baru bareng temen2….:mrgreen:

  17. mantap postingannya bos….
    salam kenal ya……..

  18. mantap tempatnya

  19. i like it…
    aku akan ketempat itu dalam waktu dekat ini…
    semoga menyenangkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: