Bermain Air dan Pasir di Pantai Maron

Selain obyek wisata Pantai Marina yang terletak tak jauh dari kawasan Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP) Provinsi Jawa Tengah -yang sudah cukup dikenal masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya, Kota Semarang -yang juga merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah- juga memiliki obyek wisata pantai lain yang tak kalah menarik dan tak kalah ramainya pada saat akhir pekan yaitu obyek wisata Pantai Maron. Obyek wisata Pantai Maron dengan suasana yang masih cukup alami juga layak dikunjungi untuk sekedar me-refresh pikiran dari rutinitas setiap hari.

Obyek wisata Pantai Maron terletak tak jauh dari Bandar Udara (Bandara) Ahmad Yani Kota Semarang. Salah satu jalan yang dapat ditempuh untuk menuju ke obyek wisata Pantai Maron adalah melalui kawasan Bandara Ahmad Yani. Dari kawasan Simpang Lima Kota Semarang lurus ke arah barat, sampai di bundaran Kalibanteng kemudian belok kanan menuju kawasan Bandara Ahmad Yani, sampai melewati tempat parkir di Bandara Ahmad Yani lurus dan belok kiri kemudian belok kanan, kemudian terus menyusuri jalan yang kondisinya tidak terlalu bagus -karena banyak debu beterbangan- hingga sampai di obyek wisata Pantai Maron.

Kondisi jalan yang terjal dan tidak terlalu bagus menuju obyek wisata Pantai Maron seakan terbayar lunas dengan panorama dan desiran ombak yang disertai dengan hembusan angin kencang saat sampai di tepian Pantai Maron. Saat akhir pekan biasanya obyek wisata Pantai Maron ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin menikmati pemandangan dan desiran ombak dari tepian pantai. Tempat parkir yang ada pun dipenuhi sepeda motor pengunjung obyek wisata Pantai Maron. Selain itu tak sedikit juga pengunjung yang datang secara rombongan bersama keluarga, kerabat maupun teman dekat dengan menggunakan mobil bahkan minibus.

Pengunjung di obyek wisata Pantai Maron dapat berenang di tepian pantai dengan menggunakan pelampung -sebagai pengaman saat berenang- yang disewakan dengan harga yang cukup terjangkau. Pada saat akhir pekan sepanjang bibir Pantai Maron dipenuhi pengunjung yang bermain-main air dan pasir yang cukup bersih. Hembusan angin yang cukup kencang dan desiran ombak menjadikan setiap pengunjung merasa betah dan ingin berlama-lama berada di tepian pantai. Terlebih bagi pasangan muda-mudi yang ingin menghabiskan waktu bercengkerama bersama, tampak berjajar di tepian pantai menikmati semilirnya angin laut. Supaya tidak kotor pengunjung pun dapat menyewa alas untuk duduk di atas pasir dengan tarif yang tidak terlalu mahal. Hamparan pasir di tepian Pantai Maron juga dimanfaatkan sebagian pengunjung untuk bermain bola.

Pengunjung yang ingin menikmati pemandangan dari tengah laut bisa menumpang kapal yang memang disediakan untuk memanjakan pengunjung obyek wisata Pantai Maron untuk berkeliling ke tengah laut dengan tarif yang cukup terjangkau yaitu Rp 5.000. Di sepanjang tepi Pantai Maron juga terdapat banyak warung yang menawarkan aneka makanan -seperti bakso, mie ayam, soto, sate dan lain sebagainya- dan minuman untuk menemani pengunjung menikmati pemandangan laut nan luas. Dan saat sore hari sambil menanti matahari terbenam (sunset) di sebelah barat.

Keasrian dan kealamian yang ada di obyek wisata Pantai Maron menjadikan Pantai Maron sebagai salah satu alternatif tujuan wisata keluarga yang dapat dinikmati bersama keluarga, kerabat maupun teman dekat untuk bersantai sejenak pada saat akhir pekan. *

~ by isdiyanto on 21 March 2010.

9 Responses to “Bermain Air dan Pasir di Pantai Maron”

  1. duiilee…
    ke pantai teyuzz mas..
    mantaabb…!!😀

    sipp dech Blog nya, laen kali Pantai (JAMBI) juga yach..😛

  2. kalo yang ini kelihatannya lebih bagus daripada si marina kemarin, bisa ciblon.

  3. hmmm…
    alternatif wisata yg menarik…
    boleh dicoba nih….🙂

  4. baru jawa tenga, jawa timur ma jawa barat ga ada ya..he..hee…

  5. owgh..pantai itu y..aq pernah dceritain tmnq siy..ktanya bgus..

  6. wahhhh blum pernah tuh dengar Pantai MAron di Semarang,,,
    kapan2 kalo ke semarang dolan ke sana lah ^_^

  7. Weee… katanya saya ini orang Semarang, tapi kok baru denger ya ada Pantai Maron???:mrgreen: Kalo pantai Marina saya tau, dan sering kesana….

  8. aku malah belum pernah mas ke maron …

    eh mas, link sudah aku pasang di x-link … monggo diliat

  9. Sangat menyenangkan berlibur di pantai maron ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: