Soemarmo Walikota Semarang Terpilih

Bertempat di Gedung Balai Kota Semarang pada Jumat (21/5) kemarin Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menetapkan pasangan Drs. H. Soemarmo HS, M.Si. dan Hendrar Prihadi SE, MM sebagai pasangan walikota dan wakil walikota Semarang terpilih untuk periode 2010-2015. Penetapan pasangan walikota dan wakil walikota Semarang dilakukan KPU Kota Semarang setelah Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (19/5) yang lalu menolak seluruh gugatan yang diajukan oleh pasangan H. Mahfudz Ali, SH, Msi. dan Anis Nugroho Widharto, SE serta pasangan Bambang Raya Saputra dan Kristanto.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Semarang Tahun 2010 (Pilwalkot Semarang 2010) yang dilakukan KPU Kota Semarang pada Jumat (23/4) yang lalu pasangan Soemarmo HS dan Hendrar Prihadi berhasil memperoleh 211.323 suara atau 34,28 persen, disusul di posisi kedua pasangan Mahfudz Ali dan Anis Nugroho Widharto memperoleh 191.427 suara atau 31,05 persen, di posisi ketiga pasangan Bambang Raya Saputra dan Kristanto memperoleh 103.482 suara atau 16,79 persen, di posisi keempat pasangan Harini Krisniati dan Ari Purbono memperoleh 58.394 suara atau 9,47 persen dan di posisi kelima pasangan Muhammad Farchan dan Dasih Ardiyantari memperoleh 51.854 suara atau 8,41 persen.

Pilwalkot Semarang 2010 yang digelar pada Minggu (18/4) yang lalu telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota Semarang menentukan pemimpin baru Kota Semarang untuk periode lima tahun kedepan. Dan akhirnya pasangan Soemarmo HS dan Hendrar Prihadi yang berhasil mendapatkan amanat dari masyarakat Kota Semarang untuk memimpin kota yang juga merupakan Ibukota Provinsi Jawa Tengah. (dari berbagai sumber)

~ by isdiyanto on 23 May 2010.

5 Responses to “Soemarmo Walikota Semarang Terpilih”

  1. Oooooh… selamat deh buat pasangan yg terpilih.😀

  2. pak marmo selamat ya..tp anda haruz prgi ke mbubakan pak..masak laut pindah ke.sana
    ckckck

  3. selamat kepada MARHEN …
    berharap kota semarang jadi lebih baik …
    perkiraan ane .,,,, Gubernur dan Walikota yang bisanya ‘crash’ … sekarang bisa jalan bareng ,,, karena satu kader partai …
    maju semarang, maju jawa tengah …

  4. selamat buat yang terpilih, di Jambi lagi hangat2nya nih.mudah2an pemimpin yang terpilih ingat sama janjinya

  5. selamat buat walikota yg terpilih, mas…
    kalo di surabaya, baru bsk pilkadanya nih..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: