HBA Gubernur Jambi Terpilih

Bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (30/6) yang lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Jambi Tahun 2010 dan menetapkan pasangan H. Hasan Basri Agus dan H. Fachrori Umar sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur Jambi terpilih untuk periode 2010-2015. Pasangan H. Hasan Basri Agus dan H. Fachrori Umar berhasil menyisihkan tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur lainnya.

Pasangan H. Hasan Basri Agus dan H. Fachrori Umar berhasil memperoleh 607.030 suara atau 40,60 persen, disusul di posisi kedua pasangan Drs.H. A. Madjid Mu’az, MM dan Drs.H. Abdullah Hich mendapat 384.012 suara atau 25,69 persen, di posisi ketiga pasangan Drs.H. Zulfikar Achmad dan Ir.H. Ami Taher memperoleh 297.363 suara atau 19,89 persen dan di posisi keempat pasangan Drs.Ir.H. Safrial, MS dan Drs. Agus Setyonegoro memperoleh 206.646 suara atau 13,82 persen.

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang bersaing dalam Pemilukada Provinsi Jambi Tahun 2010 merupakan putra-putra terbaik Provinsi Jambi. Pasangan nomor urut satu Drs.H. Zulfikar Achmad merupakan Bupati Bungo dan Ir.H. Ami Taher merupakan anggota DPR RI, pasangan nomor urut dua H. Hasan Basri Agus merupakan Bupati Sarolangun dan H. Fachrori Umar merupakan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, pasangan nomor urut tiga Drs.H. A. Madjid Mu’az, MM merupakan Bupati Tebo dan Drs.H. Abdullah Hich merupakan Bupati Tanjung Jabung Timur, pasangan nomor urut empat Drs.Ir.H. Safrial, MS merupakan Bupati Tanjung Jabung Barat dan Drs. Agus Setyonegoro merupakan dosen Universitas Jambi (Unja).

Dari jumlah pemilih dalam Pemilukada Provinsi Jambi Tahun 2010 yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.231.632 orang, yang menggunakan hak pilihnya sejumlah 1.537.303 orang. Jumlah suara sah sejumlah 1.495.051, sedangkan suara tidak sah mencapai 42.252. Dengan demikian jumlah pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya alias golput mencapai 694.329 pemilih.

Pemilukada Provinsi Jambi Tahun 2010 yang digelar pada Sabtu (19/6) yang lalu telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Provinsi Jambi memilih putra-putra terbaiknya untuk memimpin Provinsi Jambi periode lima tahun kedepan. Dan akhirnya pasangan H. Hasan Basri Agus dan H. Fachrori Umar yang berhasil mendapatkan amanat dari masyarakat Provinsi Jambi untuk memimpin Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. (dari berbagai sumber)

~ by isdiyanto on 27 July 2010.

4 Responses to “HBA Gubernur Jambi Terpilih”

  1. semoga mampu memegang amanat dan jangn korupsi.karena itu adalah uang rakyat…………

  2. semoga pasangan terpilih bisa menjadikan jambi lebih baik lagi dalam segala aspek

  3. wah selamat ya, semoga bisa menjalankan amanahnya dengan jujur dan adil.

  4. mudah-mudahan kami bisa mengikuti langkah beliau untuk memimpin tebo mohon doa restu nya ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: