Semilir Angin di Pantai R. Joko Tingkir

Selain obyek wisata Pantai Widuri di Kecamatan Pemalang dengan segala keindahan alam dan fasilitas pendukung lainnya seperti wahana wisata air Widuri Water Park dan obyek wisata Pantai Blendung di Kecamatan Ulujami dengan hamparan pasir yang masih cukup bersih, Kabupaten Pemalang juga masih memiliki obyek wisata pantai lainnya yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi bersama keluarga, kerabat maupun teman dekat yaitu obyek wisata Pantai R. Joko Tingkir yang masih cukup alami.

Obyek wisata Pantai R. Joko Tingkir terletak di Desa Nyamplungsari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang atau sekitar 12 Kilometer arah timur laut dari Ibu Kota Kabupaten Pemalang. Untuk bisa menikmati keindahan dan keasrian Pantai R. Joko Tingkir yang masih alami dapat ditempuh dari pertigaan Pasar Petarukan Jalan Raya Pantai Utara (Pantura) ke arah utara sekitar 7 Kilometer. Perjalanan yang cukup jauh akan terbayarkan tunai dengan panorama keindahan pantai ketika sampai di obyek wisata Pantai R. Joko Tingkir.

Harga tiket masuk menuju obyek wisata Pantai R. Joko Tingkir sangat murah. Saat memasuki kawasan Pantai R. Joko Tingkir suasana teduh dan adem senantiasa dengan setia menyapa setiap pengunjung yang datang. Di obyek wisata Pantai R. Joko Tingkir memang banyak ditumbuhi pohon cemara yang membuat suasana menjadi nyaman dan membuat betah setiap pengunjung untuk berlama-lama berada di Pantai R. Joko Tingkir. Kondisi di sekitar obyek wisata Pantai R. Joko Tingkir cukup bersih dan terdapat banyak tempat duduk yang diteduhi dengan pohon-pohon cemara yang bisa dimanfaatkan oleh setiap pengunjung untuk bercengkerama bersama keluarga, kerabat maupun teman dekat sambil menikmati keelokan Pantai R. Joko Tingkir. Selain itu juga terdapat sarana bermain untuk anak-anak seperti ayunan, perosotan dan jungkat-jungkit yang bisa membuat liburan keluarga bersama putra-putrinya menjadi lebih seru dan lebih mengasyikkan.

Di obyek wisata Pantai R. Joko Tingkir banyak terdapat warung-warung yang berjajar dengan rapi di sepanjang tepian pantai yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Selain itu di sekitar kawasan pantai juga terdapat pondok lesehan ikan bakar untuk melengkapai suasana santai di Pantai R. Joko Tingkir. Jalan di sekitar Pantai R. Joko Tingkir sudah dibuat dengan paving block sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi setiap pengunjung untuk menyusuri setiap sudut pantai.

Keteduhan suasana di tepian Pantai R. Joko Tingkir dengan desiran ombak dan semilir angin pantai bisa membuat pikiran kembali segar, sejenak melupakan rutinitas pekerjaan sehari-hari. Dan ketika pulang senantiasa memunculkan rasa untuk ingin kembali menikmati suasana pantai di lain waktu. *

~ by isdiyanto on 8 January 2011.

8 Responses to “Semilir Angin di Pantai R. Joko Tingkir”

  1. sayang…keindahanya di tutupi oleh sampah yg berserakan di mana-mana.

  2. aku sering dengar pantai nyamplung sari ternyata namanya Pantai Joko tingkir…
    kayaknya boleh juga buat alternatif rekreasi dari pada jauh2

  3. sepertinya alternatif baru untuk liburan ke pantai

  4. gadis2nya jg bagus2 tuh… yg lom coba ksana coba deh..!

  5. aku dulu sering ke pantai nyamplung yang sekarang sudah tutup (Barat)..sekarang tempatnya tambah teduh…sip buat masyarakat sekitar

  6. aku seneng banget sama desa ku sampe2 aku gak bisa ngelupain

  7. Saya dan Bapak kalau minggu sering ke Pantai Joko Tingkir, lautnya dangkal sehingga saya sering latihan berenang disana.

  8. Nipu-Nipu :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: