Nyamannya Trotoar Jalan Pahlawan

Setelah beberapa waktu yang lalu Jalan Pahlawan yang merupakan salah satu jalan protokol di Kota Semarang telah dibuat lebih terang ketika malam hari, kini memasuki awal tahun 2011 Jalan Pahlawan sudah tampak lebih rapih lagi setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang kembali mempercantiknya dengan melakukan perbaikan trotoar di sisi kanan dan sisi kiri Jalan Pahlawan di penghujung tahun 2010 kemarin.

Jalan Pahlawan yang merupakan kawasan perkantoran dan perbankan kini semakin memberikan kenyamanan tersendiri bagi pejalan kaki yang melintas di jalan tersebut. Perbaikan trotoar Jalan Pahlawan yang saat ini telah selesai dilakukan oleh Pemkot Semarang adalah di sisi barat dari depan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Tengah hingga ke depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah dan di sisi timur dari samping Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang hingga depan Gedung Telkom Indonesia Semarang.

Trotoar baru Jalan Pahlawan tersebut tampak lebih bersih dan cukup lebar, selain itu kini juga dilengkapi dengan tempat duduk di sepanjang trotoar tersebut. Untuk menjaga kebersihan trotoar juga dibuat tempat sampah yang dapat memudahkan pejalan kaki saat akan membuang sampah. Dan untuk memberikan kesejukan di Jalan Pahlawan juga ditanam kembali pohon-pohon di sepanjang trotoar, namun untuk dapat menikmati rindangnya pohon-pohon tersebut dibutuhkan waktu yang cukup lama. Pada saat malam hari trotoar Jalan Pahlawan yang sebelumnya juga digunakan sebagai tempat berjualan aneka makanan -seperti tahu gimbal, nasi kucingan, nasi goreng, soto dan lain sebagainya- dengan menggunakan tenda, kini di sepanjang trotoar yang baru dilarang digunakan sebagai tempat berjualan. Pemkot Semarang telah menyediakan tempat berjualan yang baru yakni di kawasan Taman KB.

Sementara itu perbaikan trotoar Jalan Pahlawan di sisi barat dari depan Citibank Semarang hingga depan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) -yang saat ini sedang dibangun dengan gedung yang baru- dan di sisi timur dari depan Kantor Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 11 Jawa Tengah -yang saat ini sedang dibangun kembali- hingga depan Living Plaza rencananya akan dilakukan oleh Pemkot Semarang pada tahun ini. *

~ by isdiyanto on 15 January 2011.

2 Responses to “Nyamannya Trotoar Jalan Pahlawan”

  1. itu yo mantap tu mah…baguslah, pemkotnya memikirkan keindahan kota, tanpa melupakan penghijauan………….

  2. Tapi, kalau mau makan kan musti jalan ke taman KB dulu. Hehehe.
    BTW, moga jalan2 lain yang sekarang masih smerawut segera ditata juga deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: