Sepeda Motor Nekat Melintas di Trotoar

Jalan Majapahit merupakan salah satu jalan raya di Kota Semarang dengan arus lalu lintas yang cukup ramai setiap pagi hari, saat sebagian besar masyarakat berangkat menuju ke kantor dan anak-anak berangkat menuju ke sekolah. Setiap pagi kendaraan roda dua dan roda empat selalu memenuhi Jalan Majapahit. Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Majapahit, setiap pagi di sebagian Jalan Majapahit yaitu mulai dari bangjo -singkatan dari abang ijo yang merupakan penyebutan traffic light di Kota Semarang- Bangkong hingga jembatan Banjir Kanal Timur diberlakukan sebagai jalur satu arah dari timur menuju ke barat.

Kemarin (20/1) pagi seperti hari-hari biasanya arus lalu lintas di Jalan Majapahit pun tampak cukup ramai, namun sekitar pukul 06.40 WIB karena ada beberapa kendaraan yang masih melaju ke arah timur di sebagian Jalan Majapahit yang diberlakukan sebagai jalur satu arah dari timur menuju ke barat menjadikan arus lalu lintas semakin padat dan berjalan merayap. Kepadatan kendaraan di jalan tersebut menjadikan sebagian pengendara sepeda motor nekat melintas di trotoar yang sebenarnya diperuntukkan bagi pejalan kaki. Sungguh suatu perilaku berkendaraan yang tidak patut untuk ditiru. Marilah mencoba untuk mendisiplinkan diri saat berkendaraan di jalan raya dengan mematuhi segala rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan yang lainnya. *

~ by isdiyanto on 21 January 2011.

3 Responses to “Sepeda Motor Nekat Melintas di Trotoar”

  1. pengguna jalan paling egois menurut q si pengendara motor (roda 2). paling tidak mau ngalah, pa lagi kalo langit mendung dan mau hujan, langsung pada kesetanan.
    para pejalan kaki dan pegowe kek aq ini kan ga punya ruang, hiksss😦

  2. ayuuu… mariii *apaan sih*
    tapi aku gak pernah naek motor nih😀
    kalo mbonceng sih iya ;p

  3. yang bikin blog, ikutab kayak githu ga???hehhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: