Faris in The Picture

Kehadiran anak sebagai buah dari suatu pernikahan tentu akan menjadikan suasana lebih meriah dan mampu menjadikan keluarga kecil semakin terasa lebih lengkap. Begitu juga dengan kelahiran putra kami yang pertama Faris Azzam Muttaqin pada 31 Maret 2010 yang lalu telah memberikan sebuah keceriaan dan kebahagiaan setiap hari serta menjadikan keluarga kecil yang lengkap. Berikut beberapa foto pilihan yang mungkin bisa menggambarkan pertumbuhan, perkembangan dan keceriaan Faris Azzam Muttaqin yang hari ini (31/3) tepat berusia satu tahun.

Faris Azzam Muttaqin lahir pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2010 pukul 00.15 WIB di Rumah Sakit Ibu dan Anak Anugerah Kota Pekalongan. Faris lahir dengan berat badan 2.400 gram, tinggi badan 47 centimeter dan lingkar kepala 32 centimeter.

Setelah beberapa jam lahir saat masih di Rumah Sakit Ibu dan Anak Anugerah Kota Pekalongan, Faris sudah menghadirkan keceriaan dengan beberapa tingkahnya seperti menguap dan tersenyum dengan satu mata yang dipejamkan.

Saat hari kedua di Rumah Sakit Ibu dan Anak Anugerah Kota Pekalongan, Faris mulai tampak lucu dan menggemaskan terlebih saat badan Faris sedang tidak dibedong yang memungkinkan untuk menggerakkan tangan dan kakinya.

Faris saat terlelap tidur dengan gendongan tangan. Saat badannya sedang dibedong ataupun saat badannya sedang tidak dibedong sepertinya sama-sama nyaman sehingga lelap tidurnya.

Pose tidur Faris saat sudah memasuki usia satu bulan. Pose tidur dengan tangan terlentang ke atas seringkali menjadi pose yang paling nyaman saat badan Faris sedang tidak dibedong.

Ekspresi wajah Faris saat badannya sedang dibedong dengan cukup kuat, seakan ingin menggerakkan seluruh anggota badannya termasuk tangan dan kakinya untuk bisa bebas bergerak.

Faris saat rambut kepalanya dicukur habis dan menjadikan kepalanya gundul tanpa rambut. Saat dicukur Faris cukup tenang karena selain posisi yang cukup nyaman dengan dipangku juga karena mulutnya mengempeng.

Setelah rambut kepalanya dicukur habis, kepala Faris diberi Timun yang dihaluskan supaya kepalanya terasa adem. Faris pun tetap melakukan gerakan-gerakan tangannya seperti biasanya.

Faris saat memasuki usia satu setengah bulan. Dengan kepala yang masih gundul karena baru dicukur habis rambutnya, sorot mata Faris sudah mulai tajam dan mulai belajar mengenali sesuatu yang dilihatnya.

Untuk memberikan kehangatan dan kenyamanan bagi Faris saat sedang terlelap tidur, sebagai ungkapan kasih sayang seringkali Saya dan istri Saya memeluk Faris bahkan sampai tertidur bersama.

Faris saat tidur di dondang dengan mainan warna-warni yang cukup mencolok yang digantungkan di atas dondang. Faris mudah tertidur saat dondangnya diayun-ayun dengan perlahan.

Faris saat ditaruh dipangkuan kaki merasa nyaman dan berusaha untuk melakukan komunikasi dengan mulutnya, mencoba untuk berbicara uuuuhhh… sembari menggerakkan tangannya.

Faris saat memasuki usia dua bulan. Rambut di kepala Faris sudah mulai tumbuh sedikit demi sedikit meskipun belum terlalu banyak. Badan Faris juga sudah mulai terasa padat dan berisi.

Salah satu cara untuk memudahkan menidurkan Faris adalah dengan menaruhnya di kedua kaki yang kemudian diayunkan dengan perlahan-lahan. Dengan posisi seperti ini Faris terasa seperti di dondang.

Faris saat memasuki usia dua setengah bulan. Senyuman-senyuman Faris terlihat mampu menghadirkan keceriaan setiap hari meskipun kedua tangannya masih selalu memakai sarung tangan.

Faris saat baringan di tempat tidur dengan bantal kecilnya cukup anteng dan mencoba menggerak-gerakkan kedua tangannya yang sudah mulai dibiasakan tidak memakai sarung tangan.

Saat Faris dipangku dengan sedikit pancingan kata-kata atau gerakan-gerakan, seringkali Faris dengan mudah tersenyum atau tertawa bahkan sampai tertawa terbahak-bahak.

Faris terbaring lemas di Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum Kota Semarang pada hari Sabtu-Kamis tanggal 3-7 Juli 2010. Sebelumnya saat diperiksa kondisi Faris di Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum, dokter memberikan pilihan opname, rawat inap atau mondok.

Selama di Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum, Faris harus diinfus di tangan kirinya. Alhamdulillah setelah menjalani rawat inap beberapa hari, Faris sudah diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah membaik.

Faris saat memasuki usia tiga setengah bulan. Saat baringan di tempat tidur dengan sedikit pancingan kata-kata atau gerakan-gerakan, Faris seringkali tersenyum dan tertawa.

Setelah mandi sore hari seringkali Faris diajak bermain di teras rumah dengan dipangku. Seakan sudah bisa duduk sendiri, Faris merasa nyaman dengan tetap dipegangi badannya.

Faris saat terlelap tidur. Saat tidur Faris tidak bisa dilepaskan dari bantal guling yang selalu dipeluknya erat-erat. Dua buah bantal guling selalu menemani Faris saat tidur.

Faris saat memasuki usia empat bulan. Dengan bantal yang besar Faris juga nyaman untuk baringan sambil memainkan jari-jari kedua tangannya. Dan juga mengangkat kedua kakinya kemudian menghentakkan ke tempat tidur.

Bermula dari seringkali didudukkan di atas sepeda motor dan kemudian seringkali diajak jalan-jalan dengan sepeda motor hingga saat ini hampir setiap pagi hari Faris selalu jalan-jalan dengan sepeda motor walaupun cuma sebentar.

Faris saat memasuki usia empat setengah bulan. Saat Faris berada di pangkuan Saya atau istri Saya, polah Faris tetap aktif dengan gerakan tangan dan kaki yang cukup banyak.

Faris saat memasuki usia lima setengah bulan. Saat libur dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah, Faris pulang ke Kabupaten Pemalang. Faris senang bermain di kursi tamu dengan duduk dan baringan.

Saat berada di Kabupaten Pemalang saat ada pertunjukan komedi putar tak jauh dari rumah. Beragam permainan dapat dinikmati di arena ini. Faris pun naik komedi putar horisontal.

Faris saat memasuki usia tujuh bulan. Posisi paling nyaman bagi Faris saat digendong dengan menggunakan selendang. Saat sedang manja Faris maunya selalu digendong dengan selendang.

Faris saat memasuki usia tujuh setengah bulan. Faris sudah mulai ingin bermain di lantai dan ingin turun dari gendongan tangan. Gerakannya juga sudah mulai lebih aktif.

Untuk menghabiskan waktu di saat sore hari seringkali Saya mengajak Faris jalan-jalan. Faris saat berada di komplek Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Jalan Gajah Raya Kota Semarang.

Faris saat jalan-jalan di kawasan Simpanglima Kota Semarang pada hari Minggu pagi dan saat jalan-jalan di Taman Parangkusumo Kelurahan Tlogosari Kulon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang pada sore hari.

Faris bermain dengan menggunakan baby walker. Dengan menggunakan baby walker ini cukup memudahkan saat memberi makan Faris. Dengan baby walker ini Faris bisa jalan cukup jauh di jalan yang lapang.

Saat demam sepak bola melanda ketika Tim Nasional mulai menunjukkan prestasi yang baik di ajang Piala AFF tahun 2010, kaos Tim Nasional pun laris manis diburu masyarakat, termasuk Faris.

Faris saat memasuki usia sebelas bulan. Faris mulai sering diajak jalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor walaupun hanya di sekitar rumah dan hanya sebentar saja.

Faris mencoba berdiri dengan dipegangi tangan saat pulang ke Kabupaten Pemalang. Faris senang bermain di teras rumah karena cukup leluasa untuk bergerak.

Saat pulang ke Kabupaten Pemalang, rambut kepala Faris kembali dicukur namun tidak habis menjadi gundul karena polah Faris sudah cukup aktif sehingga menyulitkan saat dicukur rambut kepalanya.

Faris saat berada di Terminal Bus Kota Pekalongan menunggu kedatangan bus untuk kembali ke Kota Semarang. Untuk pertama kalinya Faris naik bus umum dan syukurlah tidak rewel saat dalam perjalanan.

Faris saat bermain di teras rumah. Saat suasana hati Faris sedang senang atau ceria ketika bermain seringkali Faris tertawa terbahak-bahak hingga mulutnya terbuka cukup lebar.

Hari ini (31/3) tak terasa Faris telah genap berusia satu tahun. Faris pun meniup dan memotong kue ulang tahun yang kemudian dibagi-bagikan untuk teman-teman bermain Faris. Dengan harapan semoga panjang umur, senantiasa diberi kesehatan, menjadi putra yang sholeh dan berilmu serta berguna bagi keluarga dan masyarakat. *

~ by isdiyanto on 31 March 2011.

19 Responses to “Faris in The Picture”

  1. Lho kok kosong?๐Ÿ˜•


    isdiyanto:
    Maaf Mas… kemarin ada sedikit masalah teknis dan masalah non teknis. he..he.. Sekarang sudah ada isi foto dan tulisannya. *

  2. wah… keluarga bahagia….
    seneng liatnya๐Ÿ™‚
    faris udah besar ya, cepet banget
    smoga aku bisa segera menyusul kalian ya๐Ÿ™‚

  3. wee..banyak banget foto ne
    semua kayak nya di upload y kak
    yang ultah juga dimasukin lah kak

  4. hmmmm, all about faris…
    emakx yg melahirkan faris manaaa???????????
    semoga faris slalu menyejukkan hati ayah bundanyaa… ^__^

  5. …hmm…
    …Fariiiz…
    …Maniizt banget kyak Tante…
    …untk mirip tante…
    …coba kalo mirip ayah…
    …wkakakakkakakaka…

  6. duh sng nya faris dh genap 1 th, pnsrn dh segede pa..soalnya nda ad liat fotonya lg selain foto faris br lair yg dikirim ibunya.

    jd ank yg sholeh y syg, jd kbnggn ortu. AMiiiin, cpt nambah de2k lg yar faris ad tmn mainnya, he2…

  7. hahhahahhaa, anak kau mirip kau buruaaaaaaaaaaaaak….mantap..hehheheh, besaknyo jangan kayak bapaknyo yo, cerewet, nyanyok, hehhehe….faris, semoga jadi anak yang baik ya, berbakti ma ortu…”ingat”..perangai bapaknya jangan ditiru…..hehhehehehhe

  8. cute bgt….kpn ya gantian ak nggendong dedek….hiks…hiks….

  9. kapan yak….

  10. wewh..
    mantaaaaaaaabbbbbh!๐Ÿ˜›
    di double2 gitu kayak kembar aja mas,๐Ÿ˜€
    yang pake’ baju Timnas n TNi kereeeen nian…

  11. lucu banget jd gemes.hehe..

  12. wah fotonya fariz bnyk bgt..

    dah eksis niy critanya hehe…

    fariz lucu,nggemsin…

  13. fariz lucu, nggemesin bgt..hehe

    dah eksis niy (fotonya)bnyk bgt..

  14. pengen liat faris asli ne

  15. Faris lebih cakep dari papa’ya..
    hemmm gambaran keluarga bahagia banget kapan ya nyusul…xixixixixi

  16. ntu anak kayak eko aj waktu kecil

  17. jossssssssss!!!!!!
    pokoke lanjutkan perjuangan kalian berdua…salute

    anake jan perpaduan yg pas antara pemalang dan mana ya???erna lupa aku dariman deknen…hihihi

  18. waaaah faris dh besar ya….. Ayo…ayo maen bola sama mas kenzie….

  19. faris skit apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: