Saatnya Kembali Menata Hati

Syukur alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT karena kita masih diberi kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan pada tahun ini. Bulan dimana saatnya bagi umat Islam (yang telah memenuhi syarat) wajib untuk melaksanakan salah satu Rukun Islam yaitu menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Hari ini (21/8) tak terasa telah memasuki hari ke 21 bulan Ramadhan 1432 Hijriyah dan berarti telah mulai memasuki sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan 1432 Hijriyah.

Semoga menjelang hari-hari terakhir bulan Ramadhan ini, kita dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk terus melaksanakan ibadah puasa disertai dengan beragam aktivitas ibadah lainnya seperti Shalat Tarawih, memperbanyak membaca Al-Qur’an dan lain sebagainya. Di bulan Ramadhan ini saatnya untuk kembali menata hati, dengan meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan segala perintah-Nya dan berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjauhi segala larangan-Nya.

Ketika bulan Ramadhan telah berakhir kelak, semoga hati kita bisa kembali menjadi suci setelah ditata selama sebulan penuh dengan sungguh-sungguh dan semoga bisa tetap terjaga hati yang suci untuk menjalani kehidupan usai Ramadhan berlalu. Ketika datang bulan Syawal sebagai hari kemenangan bagi seluruh umat Islam, maka saatnya mulai menjaga hati agar tetap suci. *

~ by isdiyanto on 21 August 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: