Menikmati Sunset di Pantai Blendung

Obyek wisata Pantai Widuri yang terletak sekitar 3 KM arah utara dari Ibu Kota Kabupaten Pemalang dengan segala keindahan alam dan fasilitas pendukung lainnya -sebagai daya tarik- sudah cukup akrab bagi masyarakat Kabupaten Pemalang dan sekitarnya. Namun sejatinya Kabupaten Pemalang tak hanya memiliki obyek wisata Pantai Widuri saja -yang layak dikunjungi untuk sekedar me-refresh pikiran dari rutinitas setiap hari, masih ada obyek wisata pantai lain yang juga tak kalah menariknya seperti obyek wisata Pantai Blendung.

Obyek wisata Pantai Blendung terletak di Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang atau sekitar 26 KM arah timur laut dari Ibu Kota Kabupaten Pemalang. Akses untuk menuju ke obyek wisata Pantai Blendung cukup mudah, dari pertigaan Ambokulon Jalan Raya Pantai Utara (Pantura) ke arah utara dengan mengendarai sepeda motor hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

gapura pantai blendungTerlebih setelah pada tahun 2008 kemarin Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang telah melakukan peningkatan sarana dan prasarana pariwisata di obyek wisata Pantai Blendung. Kondisi jalan yang mendekati bibir Pantai Blendung saat ini sudah dibuat cukup mulus -dengan kanan kiri jalan diapit tambak-tambak milik masyarakat sekitar- dan juga dibuat jembatan kecil yang menarik dengan dominasi warna biru muda. Sebagai semacam penanda memasuki kawasan obyek wisata Pantai Blendung terdapat gapura sebagai pintu masuk menuju pantai.

pantai blendungKondisi obyek wisata Pantai Blendung masih cukup alami dan berhawa sejuk karena cukup rindangnya pohon-pohon yang ada di kawasan tersebut sehingga masyarakat menjadi nyaman saat berada di obyek wisata Pantai Blendung. Hamparan pasir di sepanjang tepi Pantai Blendung biasanya menjadi mainan bagi setiap masyarakat yang mengunjunginya. Fasilitas yang saat ini terdapat di obyek wisata Pantai Blendung diantaranya adalah gardu pandang yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan laut luas yang indah dengan lepas dari ketinggian. Warung makan yang menawarkan aneka makanan dan minuman juga siap memanjakan masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata Pantai Blendung.

sunset pantai blendungPantai Blendung yang merupakan muara dari Sungai Pemalang biasanya ramai dikunjungi masyarakat saat sore hari. Keindahan matahari terbenam (sunset) di sebelah barat juga menjadi daya tarik sendiri untuk berlama-lama menghabiskan waktu di obyek wisata Pantai Blendung bersama keluarga, kerabat maupun teman dekat. Di obyek wisata Pantai Blendung terdapat taman bermain untuk anak-anak yang bisa dimanfaatkan untuk memanjakan sang buah hati dan juga terdapat semacam pondok-pondok untuk beristirahat sambil menikmati hembusan angin yang cukup kencang.

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, Pantai Blendung saat ini tetap mampu menjadi salah satu tempat alternatif bagi masyarakat untuk sedikit melupakan rutinitas sehari-hari. Bukan merupakan hal mustahil kelak pada masa yang akan datang obyek wisata Pantai Blendung mampu menjadi seperti obyek wisata Pantai Widuri -yang sudah melekat di hati masyarakat Kabupaten Pemalang dan sekitarnya- apabila obyek wisata Pantai Blendung dikelola dengan lebih baik lagi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya. *

~ by isdiyanto on 3 June 2009.

18 Responses to “Menikmati Sunset di Pantai Blendung”

  1. buat mas is,coba anda kunjungi agro wisata kebun teh milik ptp nusantara ix di moga(41 km ke selatan dr pemalang).pasti akan anda dapati keindahan lain dari bumi pemalang.hanya dengan sedikit sentuhan pengelola,kebun teh ini sekarang sudah menjadi obyek wisata yg cukup diminati oleh wisatawan baik dari daerah sekitar maupun dari luar kota.ditambah dg bumi perkemahan dan jalur teawalk lokasinya sangat disukai anak2 sekolah.coba ulas dan tulis disini.

  2. no coment to blendung…

  3. iya pernah kesana saya,…
    hmm memang asik sekali😀

  4. w dah ksana asiiiikk bgt pantai’a

  5. aq asli org belndung

  6. pantai’y cee asyik tapi sayang jorok….kotor… dinas kebersihan’y pd kmn cee…..

  7. mas ijin copas artikelnya ya..mau tak pasang di website desa blendung…
    makasih, slm kenal
    http://www.blendungmycity.com

  8. aku malah wong kono…!

  9. nyonk, mblendung kie, kowe eeh podo nginjen opo ora?

  10. sepi amat pantainya buruak..ga seru..hehehehe

  11. saya mau usul agar wisata2 di pemalang di urusi, agar tdk ketinggalan

  12. salam buat anak limabangan :topik,sopan,indro,hadi.liberty specialis,by dwi/

  13. salam buat konco2 limbangan anak tongkrongan lumbung:topik,sopan,hadi,sotor,bulus,bang dul……….lan konco2,slam liberty,by:dwi………..???

  14. like this yoo….

    salam knal wong pagergunung

  15. nyong wong kongsi

  16. pantainya bagus,tpi sayang kinerja pengelola kurang efektif,mohon ditingkatkan lagi keefektifan.

  17. Nee, hier gibt es keine verschiedenfarbigen Bändchen jeweils für die, die viel
    oder wenig essen dürfen.. hier gibt es einen Vermerk auf der Namenskarte,
    die auf dem Tisch liegt.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: