Bermain di Taman Parang Kusumo

Salah satu taman yang ada di Kota Semarang yang kini banyak dikunjungi oleh masyarakat adalah Taman Parang Kusumo yang terletak di Jalan Parang Kusumo Kelurahan Tlogosari Kulon Kecamatan Pedurungan atau tepat berada di depan toko roti Virgin. Setiap hari, Taman Parang Kusumo selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang sekedar ingin bersantai sejenak di sore hari atau mengajak sang buah hati untuk bermain aneka permainan anak-anak. Terlebih pada saat akhir pekan atau hari libur, Taman Parang Kusumo dijadikan tempat nongkrong untuk sekedar santai menikmati semilir udara hingga malam hari.

Taman Parang Kusumo yang dibangun dan dikelola oleh warga RW II Parang Kusumo diresmikan oleh Walikota Semarang Drs. H. Soemarmo HS, M.Si pada hari Selasa tanggal 14 Desember 2010. Taman Parang Kusumo memiliki berbagai fasilitas yang dapat dinikmati untuk rehat sejenak bersama keluarga sambil bermain bersama sang buah hati. Suasana sejuk dan teduh senantiasa terasa di taman dengan luas sekitar 200 meter per segi karena ditanami dengan aneka pepohonan yang membuat betah setiap pengunjung untuk berlama-lama berada di Taman Parang Kusumo.

Salah satu daya tarik utama Taman Parang Kusumo adalah arena bermain untuk anak-anak yang dilengkapi dengan berbagai mainan seperti ayunan, perosotan dan jungkat-jungkit. Selain itu juga terdapat kolam berbentuk lingkaran yang dilengkapi dengan patung raksasa dan air mancur. Di Taman Parang Kusumo dibangun jalan-jalan yang tertata dengan apik dan sedemikian rupa supaya memudahkan pengunjung menikmati segala sisi taman yang dipenuhi dengan beraneka tanaman. Hampir di setiap sudut taman juga terdapat tempat duduk dengan beragam bentuk dan ukuran untuk pengunjung dapat duduk santai menikmati suasana di taman. Fasilitas lainnya yang terdapat di taman adalah lapangan bola volley yang terletak di tengah taman.

Di sekitar Taman Parang Kusumo juga terdapat beragam pedagang yang menjajakan aneka makanan dan minuman seperti batagor, siomay, lekker, roti bakar, bakso, soto ayam, mie ayam, sate ayam, jagung rebus, bakpao, tempura, martabak telur, jajanan pasar, es cincau, es teh dan lain sebagainya. Di Taman Parang Kusumo juga banyak pedagang mainan anak-anak. Pengunjung Taman Parang Kusumo juga dapat berkeliling di sekitar kawasan taman dengan menggunakan bendi wisata maupun kereta kelinci atau memanjakan sang buah hati dengan naik odong-odong.

Suasana keceriaan dan keriangan sang buah hati ketika bermain di Taman Parang Kusumo menjadikan tak sedikit pengunjung yang hampir setiap hari mengajak putra atau putri tercintanya untuk mengunjungi Taman Parang Kusumo. *

~ by isdiyanto on 27 December 2011.

3 Responses to “Bermain di Taman Parang Kusumo”

  1. Di Bungo, ado jugolah kayak gini……namanya taman semagor., tiap hari rame lo, apalagi lau malam…

  2. Bersihkan lingkungan…
    Lestarikan alam yang lbih indah lagiii….
    OK aku suka pantai itu….
    LOV parang kusumo…
    Yoo yoooo……

  3. apa ada yang tau?
    kenapa patung di taman parangkusumo berbentuk seperti monster?apa ada simbolik tersendiri?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: