Happy Anniversary

Bermula dari cukup banyaknya waktu luang saat Saya masih bergabung sebagai tukang desain atau pracetak di harian pagi Sarolangun Ekspres (Jawa Pos Group) di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, maka rasa keisengan pun muncul dan jadilah blog ini sebagai ‘mainan’ pengisi waktu luang. Blog yang menggunakan alamat https://simpanglima.wordpress.com ini, memang sengaja Saya buat supaya ada keterikatan dengan Kota Semarang -Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah- yang identik dengan Kawasan Simpang Lima-nya, meskipun saat awal membuat blog ini Saya tengah berada di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko -sebutan Kabupaten Sarolangun.

Blog yang Saya buat sejak 14 Februari 2008 yang lalu ini, berisi tulisan-tulisan seputar partai politik (Parpol), pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) tahun 2009, pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Tengah tahun 2008, desain grafis, media massa, dan cerita-cerita menarik yang Saya masukkan dalam kategori catatan kecil. Pada intinya memang bisa dirangkum menjadi dua bidang yakni politik dan media massa.

pertamaLatar belakang pendidikan Saya yang berasal dari Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang menjadikan Saya tertarik dengan dunia politik -tapi sungguh tidak tertarik dengan dunia politik praktis. Sedangkan ketertarikan saya dengan bidang media massa berawal ketika Saya turut bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Manunggal Undip pada tahun 2003 hingga 2005 yang lalu.

Tagline dari blog ini adalah Pemalang-Semarang-Jambi-Sarolangun. Keempat kabupaten/kota ini seakan menggambarkan perjalanan hidup Saya. Terlahir dan besar di Kabupaten Pemalang kemudian menuntut ilmu dan sempat bekerja di Kota Semarang sebelum akhirnya Saya menyeberang ke Pulau Sumatera. Setelah mengikuti latihan menjadi tukang desain koran selama kurang lebih dua bulan di harian pagi Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) di Kota Jambi, kemudian Saya mulai bekerja menjadi tukang desain di harian pagi Sarolangun Ekspres -yang merupakan anak perusahaan harian pagi Jambi Ekspres- sejak pertama kali terbit pada 9 Juli 2008. Hingga kemudian Saya mengundurkan diri dari harian pagi Sarolangun Ekspres dan sempat bekerja jadi tukang desain juga di Kota Jambi. Dan juga sempat bekerja jadi tukang desain kembali di Kota Semarang ketika harus ‘pulang kampung’ ke Pulau Jawa.

Tulisan-tulisan dalam blog ini pun Saya buat dari Sarolangun, dari Jambi, dari Semarang dan dari Pemalang. Waktu terus berjalan dan tak terasa tulisan demi tulisan sudah Saya buat hingga blog ini mencapai usia satu tahun tepat di hari ini. Saat blog Saya genap berusia satu tahun hari ini, Saya beruntung berkesempatan untuk kembali berada di Kota Jambi. Dan tulisan inipun Saya buat dari Bumi Tanah Pilih Pesako Betuah -sebutan Kota Jambi- sambil menghabiskan waktu sebelum harus kembali menetap dan bekerja di kota lumpia.

Ucapan terimaksih Saya haturkan kepada rekan-rekan yang sudah sudi untuk saling bertukar link dengan blog Saya. Dan juga terimakasih kepada semua pengunjung blog ini yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan-tulisan Saya dan berkenan meninggalkan komentarnya. Terimakasih dan terimakasih semoga kedepan blog ini masih bisa terus bertahan dengan tulisan-tulisan yang kemungkinan akan lebih banyak Saya tulis dari Kota Semarang. Maturnuwun. *

~ by isdiyanto on 14 February 2009.

8 Responses to “Happy Anniversary”

  1. Blog anda bagus, silahkan berkunjung ke blog kami di http://www.multimediasmknegeri8semarang.blogspot.com. terima kasih

  2. Ulang tahunnya pas valentine ya?

  3. blognya mantap mas eko………

  4. Wah selamat ya…🙂 Kapan neh makan-makannya he…he…he…

    Popop
    (turut berbahagia)

  5. Salam kenal

  6. Selamat Ulang Tahun Bang….
    Semoga karyanya makin bagus neh..🙂

  7. happy anniversary bos.. smoga makin sukses

  8. Slamat y mas,,,
    moga cita2@ trwujud.N makasi dah dtg kedesa sya,
    kpn yaaa
    sy bs memajukan desa sya,smpe skrg msh luntanglantung dnegri org,moga sy bs kek mas,,,
    se x lg
    slamat buat kamu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: